Sukses

Beauty

5 Cara Membentuk Alis Tampak Sempurna, Kurang dari 1 Jam

Jakarta Alis dalam sebuah makeup wajah, memiliki posisi seperti seorang juri. Alis memiliki peran penting untuk menentukan hasil makeupmu. Alis dapat mempertegas penampilan wajah, juga memancarkan aura. Sedikit saja melakukan kesalahan pada alis, hasilnya akan mempengaruhi seluruh penampilan wajahmu.
 
Hampir seluruh perempuan yang rutin melakukan makeup pada alis mengakui, mendapatkan bentuk alis sempurna bukanlah hal yang mudah. Alhasil, mengikuti tren alis seperti tato, sulam, atau cara aman seperti waxing/trading pun dilakukan, dengan alasan cara instan tersebut lebih menghemat waktu dan bebas ribet.
 
Well, buat kamu yang masih belum tergoda untuk melakukan perubahan instan pada alismu, masih ada cara alami yang bisa kamu lakukan lho, Fimelova. Lima trik mendapatkan bentuk alis sempurna ini juga sering dilakukan oleh makeup artist pada kliennya. Rama Jee, makeup artis lokal yang kami temui saat acara Revlon ColorStay Challenge, di Mall Kota Kasablanka, Minggu kemarin, juga membenarkan jika 5 cara membentuk alis berikut ini bisa di terapkan dan hasilnya terlihat cukup memuaskan.
 
#Step 1: Merapikan Alis
Hal pertama yang pentin untuk dilakukan, sebelum membentuk alis. Sisir rambut alis ke arah atas dengan sikat alis. Perhatikan tiap helai rambut alismu. Apakah potongan alis sudah cukup rapi dan rata? Jika ada bagian rambut alis yang panjangnya melebihi, potong rambut alis menggunakan gunting kecil khusus alis.
 
#Step 2: Re-touch Alis
Aplikasikan gel alis menggunakan sikat alis. Kamu bisa gunakan eyobrow gel kit atau liquid atau brush maskara yang sudah tidak dipakai lagi. Tarik sikat alis ke arah atas, lalu ke arah luar. Cara ini akan memudahkan kamu membentuk alis sesuai bentuk wajah.
 
# Step 3: Eyebrow Tools
Gunakan pensil alis atau brow-shadow warna cokelat/hitam untuk menutupi bagian alis yang tidak rata. Masih menggunakan pensil alis, pertegas bentuk alis dengan menarik garis sesuai bentuk alami alismu, dari ujung dalam alis sampai bagian tengah, lalu tarik garis kembali ke arah belakang, melewati tulang pelipis. Alis yang mengikuti arah tulang pelipis akan membuat wajah terlihat tidak fresh.
 
#Step 4: Volumizing
Buat kamu yang suka dengan alis terlihat tebal atau tampak lebih bold, kamu bisa gunakan eyeshadow 2 warna. Aplikasikan warna lebih terang di bagian dalam alis dan warna lebih gelap di ujung alis.
 
#Step 5:
Terakhir, sisir alis kembali menggunakan sikat dari atas ke arah luar alis. Cara ini berguna untuk membuat alis terkesan lebih natural dan rapi, juga untuk menghapus bagian brow-shadow atau pensil alis yang riasannya berlebih.
 
Ya! Sekarang waktunya kamu untuk mencobanya langsung, Fimelova. Ikuti tahapan membuat alis dari step 1-5. Kurang dari 1 jam, kedua alis akan terlihat lebih rapi, dan karakter wajahmu akan lebih terpancar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading