Sukses

Beauty

Matahari Sedang Garang, 6 Langkah Ini Bisa Lindungi Kulit Wajahmu

Jakarta Di era yang serba praktis dan cepat, perempuan modern berkutat dengan berbagai aktivitas, baik indoor maupun outdoor. Gaya hidup dinamis di era modern juga memberikan tantangan tersendiri, bukan hanya tantangan untuk kesehatan secara umum, tetapi juga pada kesehatan kulit wajah. Banyak faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi kesehatan kulit wajah. Tidur yang cukup, kulit yang terhidrasi dengan baik, keseimbangan hormon serta kebersihan dan perawatan kulit wajah adalah beberapa diantaranya.

Namun, kita tahu, Fimelova. Menjaga gaya hidup seimbang tidaklah mudah. Banyak perempuan yang masih mengalami kurang tidur dan stres sehingga hormon semakin tidak seimbang. Belum lagi faktor eksternal seperti polusi dan iklim yang tropis menyebabkan kulit wajah cantik kita sering terpapar sinar UV. Ini lah penyebab utama kulit menjadi terlihat kusam, gelap, dan muncul noda hitam. Masalah kulit wajah seperti ini perlu kita atasi segera. Agar kondisi kulit tidak semakin memburuk dan menimbulkan masalah lainnya, beberapa skincare pilihan di bawah ini bisa jadi jawaban!

1. Bioderma, Hydrabio H2O (for sensitive skin and stimulates moisture), 2. Garnier White Complete Fairness Face Wash, 3. Sulwhasoo First Care Activating Serum EX, 4. Shiseido, Ultimate Sun Protection Lotion SPF 50+ WetForce, 5. Chanel Precision Hydramax+ Active Moisturizer, 6. Kiehl's Ultra Facial Cleanser

Cleanse, cleanse and double cleanse!

Tak hanya pagi hari, ritual cantik satu ini juga penting untuk kita lakukan di malam hari. Debu, keringat, polusi dan makeup yang kita gunakan seharian adalah alasan utama mengapa wajah harus segera dibersihkan kembali sebelum kita menikmati waktu istirahat, Fimelova. Buatlah rutinitas untuk membersihkan wajahmu setiap malam. Jika wajah tidak dibersihkan, dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, jerawat, bintink hitam, dan kulit tampak kusam.

Eksfoliasi (pengelupasan) kulit

Jika melakukan facial masih menjadi pertimbangan buatmu untuk melakukannya, kami mempunyai alternatif lain yang bisa kamu coba, Fimelova. Tanpa rasa sakit, scrub akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulitmu lebih halus, bersinar, dan segar. Scrub wajah ini juga bisa kamu lakukan sendiri di rumah, tanpa harus ke salon atau klinik kecantikan.

Toner is a must?

Banyak perempuan yang hanya mengandalkan sabun wajah untuk membersihkan sisa makeup dan debu. Dan ternyata, itu saja nggak cukup lho, Fimelova. Toner berfungsi untuk memaksimalkan proses membersihkan wajah setelah menggunakan sabun.

Serum!

Penggunaan serum di pagi dan malam hari is like turbo chargers of your beauty routine. Aplikasikan serum merata di seluruh permukaan kulit wajah, di pagi hari kulit akan terasa lebih kenyal dan bercahaya. Di malam hari, serum akan kembali bekerja untuk memaksimalkan kekenyalan kulit sampai ke lapisan terdalam selama kamu beristirahat. Holy grail!

Moisturizer, Yes!

Satu lagi skincare yang nggak boleh kamu abaikan. Moisturizer! Mungkin lebih dikenal untuk ritual kecantikan di pagi hari. Fyi, kamu harus merasakan bagaimana skincare ini bekerja di kulit wajahmu, jika kamu juga menggunakannya di malam hari sebelum tidur. Rutin menggunakan pelembab pagi dan malam bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan mengembalikan warna cerah alami wajah.

Hello sunshine!

Tak selamanya sinar matahari berpengaruh negatif terhadap kulit. Berjemur selama +/- 30 menit sampai 1 jam di bawah matahari, akan berdampak bagus untuk kesehatan kulitmu, Fimelova. Penting untuk diingat, pukul 06.00 AM - 09.00 AM adalah waktu yang baik untuk kulit untuk mendapatkan asupan vimanin D gratis yang bersumber langsung dari sinar matahari. Lumayan banget kan, Fimelova? Selanjutnya, jangan lupa lindungi kulit wajah dan tubuh menggunakan sun screen.

Agar perlindungan kulit semakin maksimal, jangan lupa gunakan 5 rangkaian ritual kecantikan di atas juga ya, Fimelova. Gaya hidup dan perawatan wajah yang seimbang adalah kunci untuk mendapatkan kulit terbebas dari masalah serius. Sekali lagi, cantik butuh dedikasi.
 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading