Sukses

Beauty

Ikuti Kata Hati, Perempuan Ini Teguh Geluti Seni Beat Boxing

Jakarta Mari berkenalan dengan sosok Aibo, perempuan asal Jepang yang jatuh cinta dengan seni musik beatbox. Jika seni musik ini masih terdengar asing di telinga kita, wajar saja. Seni musik ini umumnya digeluti golongan laki-laki. Namun, Aibo memilihnya sebagai bagian yang mengisi cerita hidupnya.

Dari atas panggung sebuah tempat hiburan malam yang terletak di Tokyo, alunan musik tak biasa bergema melalui microphone yang digenggamnya. Tak ada lantunan suara lembut atau aktivitas memainkan alat musik yang terlihat dari permainan seni musik ini. Beatbox lebih memfokuskan diri dalam menghasilkan bunyi-bunyi ritmis dan ketukan yang berasal dari alat musik. Lebih tepatnya, beatbox merupakan seni musik yang meniru instrumen alat-alat musik seperti ketukan drum, suara turntable, sampai alat musik tradisional seperti kecapi pun mampu ditiru oleh seorang beatboxer. Cara mereka meniru tiap alat musik tersebut, hanya menggunakan alat ucap seperti mulut, lidah, dan bibir.

Langkah berani yang mengikuti kata hati ini membuat brand kecantikan asal Jepang, SK-II, memilih  Aibo sebagai salah satu sosok yang mampu mewakili SK-II dalam #changedestiny, untuk memberi inspirasi pada perempuan agar berani melakukan perubahan dalam hidupnya.

Keahlian yang dimiliki oleh Aibo, membuatnya tampak berbeda dari perempuan biasanya.  Terkadang, rasa asing karena dianggap berbeda itu datang menghampiri. Namun, ini lah jalan yang ia pilih. Karena untuk melakukan perubahan, harus di mulai dari mendengarkan kata hati.

Keseriusannya sebagai beatboxer, ia mulai dengan mengunggah sebuah video ke Youtube yang berisi rekaman penampilannya. Di luar dari apa yang ia bayangkan, ternyata video tersebut mendapat sambutan hangat. Takdir, seperti itu Aibo menyebut dan percaya akan apa yang telah ia dapatkan. Takdir, buakan sebagai sesuatu yang sudah ditentukan. Tapi sesuatu yang bisa kita pilih setiap waktu.

Kesempatan untuk melakukan perubahan pada diri kita itu selalu terbuka lebar. Setiap hari, Aibo selalu menantang dirinya untuk mencoba hal-hal baru. Walaupun orang lain mengatakan dirinya tak mungkin mampu. Kita hanya perlu menemukan dan berusaha untuk mendapatkan perubahan yang kita  harapkan. Beatbox menjadi irama dari suara hati yang ia mainkan. Rasa ini yang kemudian ia bagi kepada para pendengarnya.

Inilah cerita menarik yang dikemas di salah satu cerita #changedestiny SK-II. Ingin menyaksikan kemahiran Aibo saat melakukan seni musik beatbox? Kamu bisa melihatnya melalui video pendek  https://www.youtube.com/watch?v=cea25RDm61A&feature=youtu.be 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading