Sukses

Beauty

Menentukan Masa Depan adalah Sesuatu yang Harus Kamu Yakini

Jakarta Melalui kampanye #ChangeDestiny-nya, SK-II selalu mengajak perempuan untuk mengembangkan potensi dan mengejar mimpi yang ingin mereka raih. Kali ini Sun Li, aktris asal Tiongkok yang menjadi salah satu sosok inspiratif dari lini kecantikan asal Jepang. Wajah sehat dan terawat yang ia miliki, Sun Li berhasil merintis karir di dunia hiburan. Awal karirnya di mulai pada tahun 2003. Saat itu, penulis yang juga seorang produser ternama di Tiongkok, Hai Yan, memilihnya untuk menjadi pemeran utama dalam drama Tiongkok, berjudul “Jade Goddess Mercy.” Semenjak itu, Sun Li mulai dikenal sebagai artis muda dengan masa depan yang cerah.

Memutar ulang jejak karirnya, Sun Li tidak merencanakan sebuah cita-cita sebagai seorang aktris. Setelah lulus sekolah, menjadi seorang aktis sedikitpun tak pernah terpikir olehnya. Karena begitu tak tertariknya dengan dunia ini, Sun Li bahkan tak mengetahui, jika di negara asalnya ada sebuah acara yang fokus ditujukan kepada insan perfilman lokal, Beijing Film Academy.

Mengaku sebagai sosok yang pemalu, dirinya pun tak menemukan alasan hingga akhirnya terjun ke dunia film lewat sekolah yang dipilihnya. Proses yang ia lalui selama masa sekolah, baginya itu cukup menyiksa. Untuk menjadi seorang aktris, kita diajarkan harus hidup dalam dua sisi yang berbeda. Kita harus bisa memahami kepribadian tokoh yang berbeda dari karakter pribadi sebenarnya.

Selama kita mau berusaha dan terus belajar, akan ada hasil positif yang kita dapatkan. Perubahan takdir ini lah yang selanjutnya dilalui oleh Sun Li. Karirnya di dunia peran, semakin berkembang. Saat memilih serius melakukan pekerjaan sebagai aktris, awalnya Sun Li hanya dikenal sebagai seorang kekasih Huang Lei, seorang laki-laki yang berhasil merebut hatinya, yang juga berprofesi sebagai aktor ternama di Tiongkok.

Namun ia berhasil memberi gebrakan baru di dalam karirnya. Sun Li berhasil meraih nominasi sebagai artis terbaik di ajang Internasional Emmy Awards ke 41, lewat perannya sebagai Zhen Huan, di serial drama “Hougong Zhen Huan Zhuan.” Cerita ini begitu memberi semangat, karena saat itu juga orang-orang mulai menyadari kehadirannya di dunia film, dan mengakui kemampuan akting yang ia miliki.

Sun Li berkata, “saya tidak lagi sekedar kekasih Huang Lei. Kini saya adalah Sun Li.”

Karir cemerlang yang berhasil ia ukir dalam perjalanan hidupnya, ternyata masih belum berhenti untuk di uji. Di tahun 2005, keluarga kecil yang ia bangun bersama Huang Lei, dilengkapi oleh sosok kecil, mungil, dan menggemaskan. Perannya sebagai seorang perempuan, kembali lagi pada masa saat dirinya harus menentukan takdir.

Melihat sosok buah hatinya yang bernama, Duo Duo, membuat Sun Li berpikir, keputusan apa yang harus ia tentukan. Hanya ada dua pilihan, pertama melanjutkan karir, atau menghabiskan waktu sebagai seorang ibu? Kedua peran dengan hasil keputusan yang sangat membingungkan. Berpikir mendalam, Sun Li memutuskan, tak ada peran yang lebih penting sebagai perempuan, selain menikmati momen sebagai seorang ibu bersama sang buah hati. Orang yang tidak memahami isi hatinya, mungkin berpikir, keputusan yang ia pilih adalah pengorbanan yang cukup besar. Bagi Sun Li, tak ada pengorbanan apapun disini, karena hidup sewajarnya memang harus berubah untuk menjadi seseorang yang lebih baik.

Menyaksikan buah hati yang dimiliki adalah pengalaman yang luar biasa membahagiakan. Dan sekali lagi, Sun Li percaya takdir. Perubahan yang ia lakukan untuk meninggalkan dunia peran, ternyata kembali menjemputnya. Setelah sang buah hati berumur dua tahun, bersama suami, dirinya mulai mengelola sebuah kelompok teater. Akhirnya, Sun Li kembali ke dunia peran. Selalu ada cerita yang mengharukan. Saat tirai ditutup dan ia kembali ke dunia nyata, rasa lelah setelah bekerja, seketika hilang begitu dirinya melihat Huang Lei dan buah hatinya menunggu di balik layar.

Bagi Sun Li, menjadi seorang ibu adalah sebuah pekerjaan juga. Perubahan adalah sebuah kesempatan. Sun Li cukup mendengarkan kata hati dan keinginannya saja. Apa yang sebenarnya kita inginkan? Apapun pilihannya, penuhi itu dengan energi positif dan kebahagiaan. Karena menentukan perubahan, bukan hanya sebuah pilihan, tapi sebuah langkah yang juga harus kamu yakini.

Simak kisah lengkap Sun Li, melalui video berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=7eTbCxnRvqY

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading