Sukses

Beauty

Trik Makeup Yang Bisa Membuat Wajah 10 Tahun Lebih Muda

Jakarta Berapa banyak perempuan yang akhirnya memutuskan untuk suntik botox untuk membuat wajah mereka terlihat lebih muda. Lalu sekali suntik botox ketagihan lagi dan lagi. Tanpa sadar, kamu hanya membuat kulit wajahmu yang kencang, sedangkan bagian leher tetap tidak bisa terlepas dari masalah penuaan.

Andai saja mereka tahu hanya dengan makeup, semua masalah penuaan di kulit bisa teratasi. Hasilnya pun lebih natural. Kamu pun tidak akan terlihat seperti mengenakan kepala remaja dan badan orang dewasa lagi karena perbedaan kekencangan kulit tadi.

Bahkan Makeup Artist yang pernah menangani Beyonce yaitu John Barnett, membocorkan rahasia kulit Beyonce yang selalu terlihat segar dan youthful. John mengatakan tidak ada suntik botox, Beyonce hanya mengandalkan eye cream untuk dibalurkan di seluruh bagian wajah.

Here’s the rest of the secret…

Luminosity

Kulit wajah yang muda adalah kulit yang lembab dan bersinar, bukannya kering. Caranya, kamu bisa memakai highlighter di sekitar tulang pipi dan di atas tulang hidung untuk membuat kulit menjadi lebih shiny (ingat shiny tidak sama dengan oily).

Watch Your Color

Untuk makeup mata, gunakan eyeshadow berwarna coklat dibanding hitam. Kenapa? Warna hitam bisa membuat matamu jadi lebih kecil dan redup. Begitu juga dengan eyeliner, pilih warna coklat dan gunakan saja tipis-tipis di garis mata bagian atas maupun bawah.

The Brow Effect

Memang sih alis tebal lagi tren banget sekarang ini. Tapi, jangan membuat alismu terlalu tebal dan hitam karena bisa mempengaruhi raut wajahmu jadi nampak lebih tua.

Cream, Cream, Cream

 Terkadang, memakai bedak ataupun blush on bertekstur bubuk akan menghapus kelembaban kulit saat pengaplikasian. Coba tinggalkan bedak dan beralih ke BB cream dan gunakan cream blush on yang mudah di-blend dan memberi hasil akhir yang dewy.

Be Glossy

Memakai lipstik memang lebih tahan lama dibandingkan dengan lip gloss. Tapi, untuk hasil yang bisa menyulap wajahmu jadi lebih muda, tentu saja lip gloss. Kilau lip gloss dan warna-warna alaminya akan membuatmu lebih cantik natural.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading