Sukses

Beauty

12 Langkah Dapatkan Wajah Cerah Bebas Noda di Hari Lebaran

Jakarta Lebaran, momen yang paling di tunggu setelah sebulan penuh kita menikmati ibadah puasa dengan hikmat. Di hari yang penuh makna tersebut, biasanya ada ritual wajib yang kita jalani dalam beberapa hari. Yes! Melakukan silaturahmi bersama keluarga dan sahabat. Mumpung ada waktu free untuk menikmati waktu bersama orang-orang tersayang, yuk! rayakan hari lebaranmu dengan penampilan baru yang lebih seru.

Tak ada waktu untuk mempersiapkan pakaian baru? You don’t have to worry, Fimelova. Kamu punya super hero yang bisa membuat penampilanmu terlihat menarik dan istimewa di tengah kehangatan silaturahmi. Kamu hanya butuh seperangkat produk kecantikan yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Jika sebelumnya dirimu terkesan “cuek” dengan produk kecantikan yang kami list di bawah ini, sekarang waktunya kamu untuk kembali bersahabat. Tips dan triknya hanya satu, lakukan perawatan ini secara rutin selama 2 minggu menjelang lebaran. Are you ready?

#1 First star to a day!

Minumlah air hangat putih pertama saat sahur, selanjutnya saat berbuka puasa. Cukup mengonsumsi air putih untuk tubuhmu, akan membantu menaikkan metabolisme kesehatan dalam tubuh dan memancarkan aura kulit tubuh yang cerah tak hanya di wajah tapi juga seluruh tubuhmu.

#2 The Cleanse - I

Pembersihan secara menyeluruh merupakan kunci dari kulit yang cerah. Kebersihan pada kulit ini dilakukan dengan krim pembersih ringan atau berbusa. Jangan menggosok kulit kamu saat melakukan pembersihan ini. Gunakan gerakan melingkar dengan ujung jari saja sudah cukup.

#3 The Exfoliator

Cara yang paling mudah untuk mendapatkan kulit halus adalah dengan menghilangkan lapisan sel kulit yang telah mati. Jadi, menggunakan exfoliator untuk mengelupaskan sel kulit yang mati merupakan cara yang baik untuk mendapatkan kulit cerah.

***noted :

Jangan lupa untuk melakukan perawatan pada kulit bibir kamu agar tampilan dari bibir tidak memiliki kulit-kulit yang mati. Rutin melakukan perawatan ini dapat membuat bibir kamu terlihat berwarna merah muda tanpa menggunakan lipstik.

#4 The Refresher

Toner merupakan salah satu kunci kecantikan yang digunakan untuk mengencangkan kulit wajah. Perlu diingat bahwa jangan menggunakan toner alkohol yang dapat membahayakan kulit. Gunakan toner wajah yang mengandung pH tinggi namun rendah alkohol. Toner yang mengandung kadar alkohol tinggi akan menyebabkan kulit menjadi dehidrasi.

#5 The Essence

Essence sangat penting dalam melakukan perawatan wajah. Essesnce ini bukan hanya sebuah konsentrat cair bergizi bagi kulit saja. Tetapi juga dapat membantu proses pembaharuan sel kulit.

#6 Faced Mask

Gunakan lembar masker wajah sesering mungkin. Biasanya, ritual kecantikan ini dilakukan sebanyak dua kali dalam satu minggu. Gunakan masker wajah sesuai jenis wajah kamu.

#7 The Cleanse – II

Setiap melakukan pembersihan wajah, selalu biasakan untuk membasuh wajah menggunakan air hangat terlebih dahulu dan diakhiri dengan air dingin. Saat wajah dibasuh dengan air hangat, pori-pori kulit akan terbuka. Untuk menetralisir kembali cukup gunakan air dingin.

#8 Face Serum

Agar wajah selalu terlihat awet muda, kamu harus membiasakan diri untuk selalu menggunakan serum wajah. Serum wajah memiliki kandungan alami yang juga dapat menjaga kesehatan kulit wajah. Aplikasi serum pada wajah sebagai booster berfungsi mengoptimalkan produk perawatan lainnya di kulit wajah kamu.

#9 The Eye Cream

Area mata merupakan bagian wajah yang harus mendapatkan perhatian lebih. Karena tekstur kulit pada area mata sangat halus dibandingkan tekstur kulit wajah bagian lainnya. Jangan pernah mencoba untuk mencubit atau menariknya permukaan kulit di area mata. Cukup gunakan krim pada mata untuk mengurangi dan mencegah adanya pembengkakan serta keriput pada mata.

#10 The Moisturizer

Tahap ini sangat penting untuk membuat kulit menjadi tampak sehat secara alami. Jangan lupa untuk mengoleskan krim pelembab juga pada bagian leher agar tidak belang.

#11 UV Protection

Pengaruh buruk dari paparan sinar matahari terhadap kulit sudah tidak asing terdengar di telinga lagi. Buat kamu yang lebih sering melakukan kegiatan di luar ruangan, jangan lupa untuk selalu melindungi kulit wajah dengan menggunakan sunblock. Untuk hasil maksimal, gunakan sunblock 15 menit sebelum keluar melakukan kegiatan.

#12 Night Cream

Krim malam dari fungsi dan kandungannya serta tekstur krim berbeda dengan day cream. Krim siang umumnya mengandung SPF, sedangkan krim malam mengandung lebih banyak moisturizer dan teksturnya biasanya lebih berat. Krim malam akan memperbaiki kulit pada malam hari, saat kondisi wajah istirahat. Dengan begitu, krim malam mengandung nutrisi antioksidan yang jauh lebih tinggi dibanding krim siang. Saat kita tidur, biarkan krim tersebut bekerja untuk menyehatkan kulit.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading