Sukses

Beauty

5 Produk Makeup Lokal yang Akan Membuat Kamu Jadi Pusat Perhatian

Jakarta Kebutuhan perempuan untuk urusan merias diri, memang nggak pernah ada habisnya. Jika selama ini kamu selalu mengikuti tren makeup hanya dari luar saja, sekarang kamu juga bisa merilik produk makeup lokal dari dalam negeri sendiri lho. Selain kualitasnya yang nggak kalah bagus dengan produk impor, makeup lokal juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah kita. Jenisnya pun lebih beragam, kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan makeup yang kamu butuhkan. Berikut rekomendasi beberapa produk lokal yang bisa kamu coba, Fimelova.

#Foundation

Must-try: Make Over Ultrea Cover Liquid Matte Foundation

Suitable for: All skin type

Item makeup yang berfungsi untuk alas bedak ini memiliki hasil akhir coverage yang membuat wajah natural seperti tidak menggunakan makeup, Fimelova. Mengandung Squalane yang berfungsi sebagai moisturizer. Jadi saat digunakan, noda-noda hitam, garis-garis halus, dan keriput tersamarkan, plus membuat wajah terasa lebih halus serta lembab. Buat kamu yang ingin tampil serba praktis, foundation ini juga sudah dilengkapi sunscreen sebagai pelindung dari sinar ultraviolet. Namun untuk hasil maksimal, menggunakan sunscreen secara terpisah akan lebih baik untuk kesehatan kulit ya, Fimelova.

#Lip Scrub

Must-try: EMINA, Sugar Rush Lip Scrub

Suitable for: All skin type

Dilihat dari kemasannya, bran lokal ini menyerupai K-beauty yang mengusung konsep simple dan fun. Sugar Rush Lip Scrub series, menjadi salah satu produk yang wajib banget untuk dicoba. Fungsinya lebih untuk merawat kulit bibir, Fimelova. Sesuai dengan namanya “lip scrub”, produk ini mampu mengeksfoliasi sekaligus mengangkat sel kulit mati pada bibir. Disiplin menggunakannya di ritual cantik harianmu, kulit bibir akan lebih mudah menyerap warna lipstik dan bertahan lebih lama.

#Brush Makeup

Must-try: Lamica, Oval Medium Brush & Curved Face Brush

Nggak hanya soal makeup, produk kecantikan dari dalam negeri sendiri saat ini juga menyediakan aplikator untuk melengkapi makeup essential kamu. Lamica menjadi salah merek lokal yang bisa kamu lirik. Lamica menyediakan segala jenis keperluan makeup, dari kuas sampai sponge, dengan beragam ukuran yang disesuaikan untuk kebutuhanmu.

#Lipstick

Must-try: Rollover Reaction – Maxwell (new)

Masih ingat dengan fenomena hebohnya lipstik Kylie Jenner? Koleksi terbaru dari Rollover Reaction ini juga nggak kalah heboh dan menarik juga untuk kamu suimak. Bentuknya yang liquid memudahkan kita menggunakannya dimana saja. Tekstur lipstik juga nggak membuat bibir terasa kering, walaupun hasil akhirnya matte, justru lebih terasa powdery dengan hasil akhir yang velvet.

#Eyeliner

Must-try: Mizzu Eyeliner

Suitable for: All skin type

Familiar dengan bran yang satu ini? Dari namanya, mungkin kamu akan mengira ini adalah kosmetik asal Jepang. And guess what? Mizzu bukan berasal dari Jepang, melainkan dari dalam negeri sendiri, Fimelova. Salah satu produk yang paling banyak diminati, salah satunya adalah Mizzu Eyeliner. Kelebihan eyeliner ini, memiliki aplikator berbentuk pulpen, sehingga memudahkan kita yang tidak terbiasa menggunakan eyeliner liquid. Proses aplikasinya juga sangat mudah dan tahan lama dipakai seharian, tanpa perlu touch-up. Selain eyeliner, masih banyak produk Mizzy yang bisa kamu coba, seperti Eyelash The Iconic Farrah, Chrome Eyeliner Gel, dan Power Volume Mascara.

See! pilihan produk kecantikan lokal sudah lebih beragam kan pilihannya? Tak hanya pilihannya yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan makeup-mu. Kualitas yang ditawarkan dari tiap produk tersebut, juga siap untuk bersaing di pasar kecantikan global.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading