BEAUTY & HEALTH

Lifestyle Beauty: 6 Gerakan Dasar Face Yoga untuk Anti-Aging

By Arisa Muharliza   -   10 Januari 2017

Face yoga, dilakukan dengan gerakan senam yang bermanfaat untuk memberi relaksasi pada kulit wajah. Dilakukan secara rutin, bisa menghambat proses penuaan dini, wajah lebih cerah, dan kencang.

Lebih dikenal dengan nama facial yoga, senam yang berlaku untuk kulit wajah ini bermanfaat untuk mengencangkan kulit serta meremajakannya sekaligus. Gerakan yang dilakukan pun sederhana. Kita hanya perlu mengerut-ngerutkan wajah sesuai aturan face yoga yang telah ada. Dan ternyata, jika face yoga ini dilakukan secara rutin, manfaatnya tidak hanya untuk mengencangkan kulit dan meremajakan, namun dapat membuat proporsi wajah terlihat ideal.

Face yoga ini cukup digemari oleh beberapa selebriti yang menaruh perhatian lebih pada penampilan, Jennifer Aniston misalnya. Meski termasuk perempuan yang sudah tidak tergolong muda, wajah masih terlihat cerah dan kencang seperti rutin melakukan treatment aging. Padahal ritual kecantikan yang disiplin dilakukannya adalah face yoga di pagi hari setelah bangun tidur, dan malam hari sebelum tidur.

Untuk gerakan, sebenarnya sangat banyak jenisnya. Namun untuk diterapkan langsung di rumah, atau kapan dan di mana pun, kita dapat melakukan sekurang-kurangnya dengan 6 gerakan sederhana, seperti yang kami paparkan di bawah ini. Sebelum melakukan gerakan face yoga, pertama yang harus kamu siapkan adalah wajah harus dalam keadaan bersih. Artinya, cuci wajah menggunakan facial wash terlebih dulu, lalu keringkan. Kemudian berikan aplikasi toner, dan teruskan dengan serum untuk bagian wajah, dan akhiri dengan eye cream di area kulit bawah mata.

Dan berikut 6 gerakan face yoga yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah:

Face

Oleskan serum di seluruh kulit wajah dan leher dengan gerakan ke atas.

Neck Stretching

Gunakan handuk untuk meregangkan otot leher. Gerakan leher ke samping, tahan 5 detik. Ulangi sebanyak 3 kali. Selanjutnya, pijat otot leher menggunakan jemari, lakukan di kedua sisi. Ulangi 3 kali.

Lip Stretch

Gerakkan bibir ke dua arah, kanan dan kiri. Tahan tiap gerakan selama 5 detik, dan ulangi 3 kali. Selanjutnya, letakkan jari di ujung mulut. Pijat dengan gerakan melingkar sampai menyentuh tulang pipi, lakukan sebanyak 3 kali.

Cheek Yoga

Kepalkan kedua tangan. Lalu lakukan pijatan lembut di kedua pipi ke arah luar. Tarik lembut kulit pipi ke arah luar, lakukan sebanyak 3 kali.

Cheek Yoga

Kembungkan ke dua pipi, lalu tahan. Kemudian lesungkan pipi (bird face), dan ulangi kembali ke gerakan awal. Ulangi gerakan 3 kali.

Eye message

Oleskan eye cream di kedua area bawah kulit mata. Kemudian letakkan jari di sudut mata dan pijat ke arah dahi lalu turun dan tahan di pelipis. Ulangi gerakan yang sama 3 kali. Selanjutnya, gosokkan kedua tangan sampai telapak tangan terasan hangat. Kemudian kompres kedua mata dengan meletakkan telapak di area kelopak (mata dalam keadaan tertutup). Tahan selama 10 detik dan ulangi sebanyak 3 kali.

Selamat mencoba!

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Juga membersihkan komedo, mengatasi penuaan dini, dan banyak lagi.
Campaign 'Choose Love' Revlon jadi alasan terkuat Gwen Stefani.