Sukses

Beauty

7 Area Penting Yang Wajib Diperhatikan Saat Mandi

Jakarta Tubuh yang lelah, kotor, dan tercium bau tak sedap, sekejap akan hilang dengan mandi. Momen di saat tubuh dibasahi oleh air, selain membuat rileks, mandi juga dipercaya bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit secara intens. Tapi, apakah kamu yakin sudah melakukan mandi dengan cara yang benar?

Dari segi kesehatan, mandi juga memiliki aturan lho, Fimelova. Which is, mandi tersebut bukan hanya sekedar membasahi tubuh dengan air lalu menggunakan sabun saja. Agar tubuh dan kulit tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya, ada 7 bagian tubuh yang penting untuk kita perhatikan saat mandi. Tujuh bagian yang akan kami share di bawah ini, adalah bagian-bagian yang sering banget terlupakan saat kita mandi.

Leher

Dalam keadaan kulit normal, apakah kamu sering merasakan kulit terasa gatal, bahkan sampai bersisik atau kemerahan? Jika kamu pernah mengalami masalah kulit seperti ini, itu berarti kuman sedang berkembang biak di area kulit leher kamu, Fimelova. Kuman sering hinggap di area ini adalah Epidermofiton dan Trikofiton.

Belakang Telinga

Ini adalah area yang paling sering terlupakan saat mandi. Apalagi jika kita tidak melakukan keramas. Salah satu masalah kulit yang biasanya muncul adalah bintik-bintik kecil menyerupai pori-pori dan jerawat. Masalah kulit tersebut disebabkan oleh bakteri bernama Stafilokokus Aureus.

Ketiak

Ada 3 jenis bakteri yang senang hinggap di area tubuh yang satu ini. Stafilokokus Aureus, Sarcoptes Scabiei, dan Pediculus Humanus. Ketiga kuman tersebut menimbulkan jenis penyakit yang berbeda, Fimelova. Masalah kulit yang sering muncul di area ini, salah satunya adalah kulit kemerahan dan terasa gatal yang disebabkan oleh bakteri kuman Pediculus Humanus.

Punggung

Panu, bintik hitam, dan jerawat, adalah penyakit kulit yang sering muncul di area punggung. Panu atau dalam bahasa medis disebut dengan Tinea Versikolor, disebabkan oleh kuman yang bernama Malassezia Furfur. Dan jerawat disebabkan oleh Propionibacterium Acnes dan Stafilokokus Aureus.

Lipatan Tangan

Saecoptes Scabiei adalah jenis kuman yang sering hinggap di area ini. Jika kuman tersebut berkembang, akibatnya kulit akan terasa gatal dan kemerahan.

Bagian Lipatan Paha

Walaupun bagian ini ter-cover oleh pakaian, namun tidak menghindari munculnya kuman, Fimelova. Phthirus Pubis adalah jenis kuman yang senang hinggap di area kulit ini. Akibatnya kulit akan terasa gatal, bahkan menimbulkan bau tak sedap. Dan perlahan kulit akan mengalami perubahan warna menjadi gelap.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading