Sukses

Beauty

Awas! Diabetes Bukan Murni Penyakit Keturunan!

Fimelova, sudah tahu kan tentang pepatah yang menyebutkan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati? Nah, karena itulah banyak orang yang mulai menjaga pola makan mereka dan memulai untuk hidup lebih sehat. Hal ini karena banyak penyakit muncul dari pola hidup atau pola makan yang tidak sehat.

Pola makan yang tidak seimbang juga merupakan penyebab kegemukan atau obesitas yang menjadi biang keladi diabetes. Tahukah kamu bahwa menurut data IDF tahun 2013, Indonesia berada pada peringkat ke-7 di dunia untuk jumlah penyandang diabetes terbanyak dengan jumlah 8,5 juta jiwa!

Selama ini banyak orang mengira bahwa diabetes itu murni penyakit keturunan, padahal hal ini nggak sepenuhnya benar. Setiap orang baik tua, muda, hingga anak-anak dapat memiliki resiko diabetes karena tidak hanya keturunan, pola makan juga memiliki andil besar.

Kamu perlu mengonsumsi makanan LOW GI yang disertai dengan olahraga teratur untuk dapat mengurangi resiko obesitas sentral. SOYJOY terbuat dari kedelai LOW GI yang dicerna perlahan oleh tubuh, menjaga kadar gula darah sehingga mengenyangkan lebih lama dan membuat nafsu makan terkendali.

Nah, dalam rangka World Diabetic Day yang jatuh pada 14 November 2014, Soyjoy mengajak kamu untuk lebih peduli dengan lingkar pinggang melalui kegiatan Social Movement #4jengkal. Setiap foto dengan pose #4jengkal kamu akan didonasikan sebesar 5 ribu rupiah dan 1 bar Soyjoy untuk membantu anak-anak dan remaja yang mengalami diabetes melalui IKADAR-Ikatan Penyandang Diabetes Anak Dan Remaja.

Nah, yuk ikuti caranya seperti video di atas:

1. Check
Bentuk kedua tangan Anda kamu seperti gambar di atas. Lalu ukur lingkar pinggang dengan tangan kamu dari depan ke belakang, jika lingkar pinggang lebih dari 4 jengkal tangan berarti kamu tergolong buncit.

2. Share
Foto dengan pose 4 jengkal lingkar pinggang tadi dan share melalui Twitter atau Instagram dengan hashtag #4jengkal. Kemudian tantang 3 teman untuk melakukan hal yang sama.

3. Donate
Untuk setiap upload foto yang masuk, SOY 3 hingga 30 November 2014 JOY akan mendonasikan uang sebesar Rp5.000 dan 1 bar SOYJOY ke Ikatan Keluarga Penyandang Diabetes Anak dan Remaja (IKADAR) di RSCM Jakarta.

Periode #4jengkal SOYJOY dimulai sejak 3 hingga 30 November 2014. Semakin banyak foto yang diupload maka semakin banyak donasi yang terkumpul untuk adik-adik penyandang diabetes.

Ayo ukur lingkar pinggang dan share foto kamu sekarang!