Sukses

Beauty

Balayage: Tren Warna Rambut Low-Maintenance, Yang Bisa Kamu Coba Sendiri Di Rumah

Jakarta Tampil menarik dengan warna rambut terbaru, siapa yang tidak ingin ya, Fimelova. Konon katanya, warna rambut juga dapat mempengurahi rasa percaya diri seorang perempuan lho. Dua tahun yang lalu, Ombre adalah teknik pewarnaan rambut yang sangat populer dan di tahun ini teknik pewarnaan Ombre tersebut masih berpengaruh, yang membedakan adalah tingkat pewarnaannya saja, Fimelova. Saat ini, teknik pewarnaan Ombre terkesan lebih gelap. Gradasi warna yang berbeda di tiap helai rambut pun dibuat lebih menyatu, seperti warna rambut natural. Teknik pewarnaan ini disebut dengan Balayage.

Kate Middleton, adalah salah satu perempuan yang turut mempopulerkan tren rambu Balayage ini, Fimelova. Lalu disusul oleh Jessica Biel dan Olivia Wilde. Tren rambut Balayage ini seketika langsung memikat hati para beauty junkie di seluruh dunia.

Ciri khas Balayage dapat kita lihat di tiap helai-helai rambut yang seakan menghasilkan bias keemasan, dimana rambut terlihat seperti mendapat sorotan langsung dari cahaya matahari secara alami. Hal menarik dari lainnya dari teknik warna Balayage ini adalah kita tidak perlu melakukannya di salon lho, Fimelova. Karena Balayage bersifat low-maintenance, jadi bagi kamu yang tertarik untuk mencoba dapat melakukannya sendiri di rumah, simple as that, Fimelova.

Bagi kamu yang ingin mencoba tren rambut Balayage ini, berikut kami paparkan step by step yang dapat kamu gunakan sebagai petunjuk pewarnaan. Happy colouring everyone!

#Step 1 : Highlight

Bagi kamu yang sebelumnya pernah melakukan pewarnaan rambut, bleaching dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pewarnaan rambut agar tingkat keterangan rambut yang di dapat sesuai dengan yang kamu inginkan.

#Step 2 : Pemilihan Warna

Tahap berikutnya, pilihlah warna rambut yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Selanjutnya, rambut yang telah diolesi dengan warna kemudian dibungkus dengan kertas foil.

#Step 3 : Proses Pemanasan

Proses pemanasan dilakukan selama +/- 30 menit. Lalu dilanjutkan dengan keramas untuk membersihkan sisa-sisa warna rambut dan membersihkan kutikula pada kulit kepala.

#Step 4 : Styling

Tahap terakhir yang kamu lakukan yaitu trimming + blow dry + styling. Cara ini berguna untuk menambah volume pada rambut dan melihat hasil warna Balayage yang telah kamu lakukan untuk rambutmu, Fimelova.

Voila! Your hair gonna be shine and shine, Fimelova.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading