BEAUTY & HEALTH

Beauty Quick-Fix: Aturan Disiplin Setelah Treatment Aging

By Arisa Muharliza   -   20 November 2016

Pernah melakukan botox, filler, facelift atau treatment aging lainnya? Jangan lupa lakukan perawatan sesudahnya. Berikut rambu-rambu yang harus kamu taati.

Memilih treatment aging dengan jalan estetika, tak dapat dibohongi hasilnya memang cukup memuaskan. Lebih singkat, praktis, dan bisa menjawab kepuasaan kecantikan wajah. Namun, apapun ritual treatment aging yang kamu pilih, baik botox, filler, atau facelift, walaupun treatment dilakukan berulang kali, jika tidak dibarengi dengan perawatan sesudahnya, treatment tidak akan bekerja dengan baik di wajah. Ikuti langkah di bawah ini.

Konsumsi Makanan Bernutrisi

Makan yang dilengkapi dengan nutrisi baik, mampu membantu jaringan sel bekerja lebih baik. Saat kita mengonsumsi makanan sehat, tubuh membaginya ke organ lain, khususnya jantung yang bekerja tuk memompa darah. Jika sirkulasi darah lancar, skincare atau treatment wajah apapun yang kita jalani, akan diterima oleh lapisan kulit dengan baik. Penuhi asupan makanan harian dengan buah dan sayuran yang seimbang.

Olahraga

Tak hanya baik untuk kesehatan, kegiatan sehat ini juga sangat berkualitas untuk kulit. Berikan waktu minimal 1 hari untuk tubuh, agar dapat beraktivitas tuk membuang racun, lewat keringat yang dihasilkan dari aktivitas olahraga. Tak perlu olahraga berat, lari minimal 1 kilometer saja sudah cukup. Disiplin melakukan olahraga ini selama 1 bulan, kulit akan terlihat lebih cerah, lebih kencang, dan awet muda.

----------------------

BEAUTY QUICK-FIX: 5 TITIK WAJAH INI SPOT FAVORIT PLASTIC SURGERY

----------------------

Water, Water, Water

Kebiasaan hidup sehat yang tegas dibicarakan. Mengonsumsi air putih setiap hari, lebih baik daripada membiasakan diri menikmati minuman soda atau minuman instan lainnya. Fyi, teratur mengonsumsi air putih dari bangun tidur, sampai 2 jam sebelum tidur, manfaat yang diberikan untuk kulit sama seperti skincare. Tak hanya menjaga tubuh dari dehidrasi, namun memberi kelembaban, dan juga menghaluskan kulit. Masih malas mengonsumsi air putih yang cukup dalam sehari?

Skincare Regime

Last but not least. Terlihat sederhana, tapi untuk menjalankan perlu dedikasi yang tinggi. Skincare regime yang disarankan oleh dokter untuk tiap kulit, tentu berbeda. Biasanya disesuaikan dengan kondisi kulit setelah treatment aging. Namun umumnya, dokter akan menyarankan untuk disiplin menerapkan double cleansing setelah wajah terkena aktivitas makeup. Dilanjutkan dengan toner/lotion face, serum, eye cream, dan moisturizer. Untuk perlindungan kulit dari paparan sinar matahari, jangan lupa tambahkan sunscreen. Untuk hasil terbaik, kamu bisa melakukan konsultasi skincare regime dengan dokter ahli yang dipercaya.

----------------------

BEAUTY QUICK-FIX: PLASTIC SURGERY MENYERUPAI WAJAH KENDALL JENNER & KYLIE JENNER

----------------------

Say NO to Medical Error?

Untuk tahap satu ini, diperlukan konsultasi oleh dokter ahli. Saya pernah melakukan sharing moment dengan Sasyachi (beauty influencer) tentang cara menghindari medical error setelah melakukan treatment aging. Treatment yang dilakukan oleh Syasachi adalah filler di area kulit bawah mata. Setelah proses injeksi, wajah harus tetap sering beraktivitas seperti biasa. Tak perlu tiba-tiba kaku seperti robot. Ini berguna agar otot-otot di wajah tetap bekerja. Dalam beberapa kurun waktu, hindari menggosok-gosok kulit atau melakukan pijatan pada area yang telah diinjeksi.

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Juga membersihkan komedo, mengatasi penuaan dini, dan banyak lagi.
Campaign 'Choose Love' Revlon jadi alasan terkuat Gwen Stefani.