Sukses

Beauty

Beauty Trend: Permainan Blush On 2 Warna, Tuk Wajah Lebih Tirus & Oval

Jakarta Kepopuleran teknik makeup draping memang bukan hal yang baru terdengar di telinga. Dibawa ke publik oleh Marc Jacobs lewat rangkaian produk blush draping miliknya, saya sendiri pun mengakui jika teknik makeup ini dapat bekerja dengan baik untuk kita yang ingin wajah tampak lebih tirus, tapi tak punya banyak waktu untuk merias wajah di depan cermin.

Setelah Marc Jacobs, selanjutnya Tom Pecheux yang mengambil peran tuk meramaikan. Dari balik beauty backstage runway Chanel Spring/Summer 2017, koleksi busana ready-to-wear Chanel terlihat semakin memukau dan penuh kesan energik berkat harmonisasi makeup yang menonjolkan blusher sebagai pemanis.

How to apply makeup?

Key-note untuk teknik riasan draping ini adalah “menggunakan 2 warna blush on berbeda, yang selanjutnya diterapkan dalam 1 titik pipi yang sama.”

Pertama, prep the skin with essence/serum. Ini berguna agar wajah tetap dalam keadaan lembab dan mengurangi efek iritasi di wajah karena formula makeup yang mungkin kurang sesuai di wajah.

Kedua, aplikasi primer/base makeup yang biasa kamu gunakan. Memilih primer dengan formula pore-less akan lebih baik, karena dapat membuat wajah tampak lebih flawless.

Ketiga, for daily makeup, sebaiknya gunakan bb cream. Jika ingin makeup yang terkesan lebih heavy, gunakan foundation. Tambahkan highlighter untuk meng-cover kekurangan di area bawah mata dan bagian wajah yang terdapat flek. And then, blend it out.

Keempat, aplikasi eyeshadow. Gunakan warna senada dengan blush on warna kedua. Saran Tom Pecheux, untuk mendapatkan harmonisasi makeup lebih tegas, gunakan blush on warna kedua sebagai eyeshadow. Selanjutnya, tambahkan eyeliner tipis, dan kunci riasa mata dengan maskara. Untuk hasil makeup yang lebih dramatis, kamu bisa tambahkan eyeshadow warna gelap dibagian sudut mata luar. Lalu, aplikasi highlighter dari sudut luar mata, tulang alis, dan sudut dalam mata, to make your eyes pop. Lastly, define your brows.

Kelima, aplikasi teknik draping 2 warna blush on. Langkah pertama, contour your cheekbones with the dark brown shade. Step kedua, buff it out with the coral pink blush colour. Langkah ketiga, blending keselurahan blush dengan menarik garis dari tulang pipi tengah ke garis tulang pipi atas. Dan tarik garis kembali ke bawah. Untuk memberi kesan wajah yang tampak lebih panjang/oval, kamu bisa menarik garis blush sampai ke area luar sudut tulang alis belakang.

Keenam, lengkapi hasil makeup dengan lipstik nuansa pink, 2/3 tingkat lebih gelap dari pink coral. Untuk kesan yang lebih fresh, kamu menambahkan aplikasi gloss di bagian tengah bibir atas dan bawah.

Voila! Selanjutnya giliran kamu untuk mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading