Sukses

Beauty

Berikan Kesempatan Kedua untuk Rambutmu jadi Sehat Berkilau

Jakarta Sumber: pinterest.com

Sebagai perempuan yang peduli akan penampilan, produk styling rambut sudah pasti tidak bisa lepas dari keseharian kita. Mengeringkan rambut dengan hairdryer dan membuatnya terlihat indah dengan alat catok adalah hal yang wajib dilakukan setiap selesai keramas. Belum lagi kalau kita termasuk perempuan yang hobi mewarnai rambut dan berganti gaya rambut, dari keriting ke lurus, dan sebaliknya. Kalau tidak rajin menggunakan produk perawatan rambut, bisa dipastikan rambut kita lama-kelamaan akan semakin melemah dan rusak. 

Untuk memahami bagaimana cara merawat rambut rusak, kamu juga harus paham tentang rambut itu sendiri, Fimelova. Pertama-tama, rambut terbuat dari protein yang sama dengan yang ada di kuku kita, yaitu keratin. Seperti halnya kuku yang mudah patah dan rusak, begitu juga rambut. Penggunaan alat-alat styling rambut, seperti hairdryer dan alat catok, serta paparan terhadap sinar UV yang berasal dari matahari dan bahan-bahan kimia produk styling rambut di salon juga dapat membuat rambut menjadi kehilangan kekuatannya. 

Suhu panas dapat merusak rambut dengan menghilangkan kandungan air dan kelembapan dari batang rambut. Karena itulah sebelum memanaskan rambut, baik untuk proses pengeritingan maupun pelurusan, kita harus melindungi rambut dengan produk yang melapisi folikel rambut dengan polimer yang berfungsi sebagai tameng rambut dari kerusakan akibat panas. 

Sumber: tensia.de

Nah, Fimelova, kalau kamu termasuk perempuan yang suka “menyiksa” rambut dengan alat dan produk styling yang kami sebutkan di atas, yuk coba lebih sayangi rambut dengan memberikannya pelindung sebelum mulai styling. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mencoba rangkaian perawatan rambut dari Kerastase Resistance Therapiste yang terdiri dari pre-shampoo (Soin Premiere Therapiste), shampoo (Bain Therapiste), dan masker (Masque Therapiste) yang ditujukan untuk perawatan khusus rambut yang sangat rusak akibat proses styling atau penggunaan bahan kimia yang berlebihan. Rangkaian produk ini akan membantu memperbaiki dan melindungi batang rambut serta membuat rambut lebih berkilau dan lembut.

Say no to damaged hair!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading