Sukses

Beauty

Semua Cara yang Bisa Dilakukan untuk Lawan Penipisan Rambut

Jakarta Selain karena faktor genetik, rambut tipis juga dapat dipengaruhi oleh faktor lainnya. Mengonsumsi produk perawatan yang mengandung bahan kimia tinggi, juga bisa menjadi penyebab mengapa perawatan yang kamu lakukan tidak membuahkan hasil, Fimelova. Sebelum memutuskan hubungan dengan produk perawatan harianmu, memerhatikan ulang bahan yang terkandung di dalam produk perawatan rambut, bisa jadi awal langkah yang baik, sebelum mengakhirinya.

Rambut tipis yang disebabkan bukan karena faktor genetik, adalah termasuk jenis rambut sensitif. Sebaiknya, hindari pemakaian produk yang mengandung alkohol dengan kandungan tinggi, dan bahan pewangi buatan, Fimelova. Kedua kandungan tersebut, bukanlah solusi untuk menyelematkan rambutmu dari kerontokan. Sebaliknya, justru akan mempersulit perawatan rambut harianmu.

Selain berkonsultasi dengan ahlinya, masih ada cara sederhana yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah lho, Fimelova. Menggunakan bahan-bahan tradisional yang biasa kita temukan di dapur misalnya. Mulai sayur bayam, lidah buaya, sampai minyak kemiri, keempat bahan ini bisa kamu tambahkan ke dalam rutinitas perawatan mingguan kamu. Yuk! cari tahu caranya di bawah ini.

Rambut tipis karena faktor genetik

Penyebab masalah rambut yang kamu alami ini merupakab salah satu faktor yang sulit untuk dihilangkan. Tapi, bukan berarti nggak mungkin lho. Solusinya, kamu bisa melakukan perawatan dengan mengandalkan ramuan alami seperti, daun bayam, lidah buaya dan minyak kemiri. Dari ketiga ramuan tersebut, pilih mana yang kamu suka. Untuk daun bayam, rebus daun bayam sampai air bening berubah menjadi hijau. Dinginkan, lalu bilas keseluruh bagian rambut seperti keramas biasa. Dan akhiri dengan pijatan lembut. Untuk lidah buaya, coleskan getah bening yang terdapat di dalam seratnya, gunakan di seluruh bagian kulit kepala. Begitu juga dengan kemiri, Fimelova. Noted, akhiri ketiga perawatan dengan memijat lembut kulit kepala menggunakan jari tangan.

Rambut tipis akibat kerontokan

Bukan hal sulit untuk dilakukan, jika kamu memberi dediki tinggi untuk proses perawatan ini. Setelah keramas, 2 – 3 minggu sekali, ganti kondisioner harianmu dengan kondisioner alami, yaitu lidah buaya. Fyi, lidah buaya memiliki kandungan aloe vera yang bisa dimanfaatkan sebagai kondisioner untuk membuat rambut tampak lebih tebal dan berkilau, Fimelova. Oleskan pada kulit kepala dan akar rambut sambil dipijit perlahan, lakukan secara merata. Setelah itu, bersihkan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang optimal dan menjaga rambut tetap sehat, indah berkilau lakukan secara rutin.

Rambut masih terlihat tipis, padahal sudah keramas secara teratur?

Tak kalah penting untuk diingat. Jika perawatan harian yang selama ini kamu lakukan masih belum membuat kamu merasa puas, bisa jadi kamu menggunakan produk yang kurang tepat, Fimelova. Sama dengan tubuh lainnya, merawat rambut juga memerlukan keseriusan dan kesabaran. Proses perawatan rambut, juga harus dilakukan secara bertahap. Nggak boleh terburu-buru. Biasakan untuk selalu menggunakan sampo dan meratakannya di seluruh bagian rambut dengan pijatan lembut. Hindari menggunakan kuku, karena akan membuat kulit kepala iritasi, dan memperburuk kerontokan rambut. Setelah proses sampo, akhiri pencucian menggunakan kondisioner di ujung rambut. Lama penggunaan kondisioner, minimal 3 menit. Biasakan keramas menggunkan air dingin, dan hindari penggunaan air panas.

Penting: perlindungan maksimal sebelum melakukan styling!

Last but not least. Ritual satu ini juga penting mendapatkan perhatian mendalam. Sebelum melakukan styling rambut, lindungi akar rambutmu menggunakan vitamin. Tak hanya bagian akar, ujung rambut pun tak boleh lepas dari perhatian. Proteksi bagian ujung rambut menggunakan vitamin yang memang didedikasikan untuk bagian ujung rambut. Setelah melakukan styling, untuk perlindungan optimal masih perlu dilakukan juga, Fimelova. Cara ini bisa juga disebut sebagai finishing. Masih menggunakan vitamin, selain untuk perawatan, cara ini juga berfungsi untuk menenangkan rambut dari panas matahari yang gahar.

If you have any problems with thinning hair, take a look at the new Kerastase Densifique range: 1. Kerastase Densifique Cure To Restore Hair Density, 2.Kerastase Densifique Bain Densite, 3. Kerastase Densifique Densimorphose Densifying Treatment Mousse, 4. Kerastase Densifique Conditioner

 

Well, sekarang giliran kamu untuk mencobanya langsung di rumah, Fimelova. Mudah dan praktis kan? Rambut tebal, sehat, berkilau, tentu bisa jadi milikmu juga kok. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading