Sukses

Beauty

Cara Tepat Bersihkan Kuas Makeup dengan Brush Pilihan

Jakarta Membersihkan kuas makeup itu sama pentingnya dengan membersihkan wajah dari makeup. Kuas makeup yang kotor dapat menimbulkan jerawat dan iritasi pada kulit jika tidak rajin dibersihkan. Oleh karena itu, selalu ingat untuk rutin membersihkan kuas-kuas makeup kesayanganmu, Fimelova. Untuk membersihkan kuas makeup sebaiknya jangan menggunakan pembersih wajah biasa karena formulanya berbeda dan bisa merusak bulu halus pada makeup brush. Cukup banyak brand kecantikan yang mengeluarkan produk brush cleaner khusus dengan beragam bentuk dan pilihan.

Spray Brush Cleaner

Must-Have: Bobbi Brown Cleansing Spray

Produk brush cleaner berbentuk spray yang bisa kamu coba adalah Bobbi Brown Brush Cleaning Spray. Cara pakainya hanya langsung disemprotkan ke kuas dan gosokkan ke kuas ke kain dengan tekstur lembut. Gosok secara perlahan, hingga sisa makeup terangkat dengan sempurna. Terakhir, bilas kuas menggunakan air.

Cleansing Balm Makeup

Must-Have: Japonesque Solid Brush Cleanser

Cleanser yang satu ini, sekilas menyerupai balsam. Jika diperhatikan detail kemasannya, ini juga termasuk alat yang bisa kamu coba untuk membersihkan kuas makeup-mu, Fimelova.

Solid Blush Cleanser

Must-Have: Sephora Solid Brush Cleanser

Dilihat dari bentuknya mungkin agak asing bagi kita. Tekstur cleanser ini berbentuk solid. Di dalamnya terdapat semacam pad khusus beserta sabun berbentuk bulat. Cara membersihkan pun cukup mudah. Basahkan kuas, oleskan kuas ke sabun, lalu gosokkan perlahan pada pad yang tersedia dan bilas dengan air mengalir.

Liquid Brush Cleaner

Must-Have: M.A.C Brush Cleanser

Membersihkan brush makeup menggunakan cleanser dengan tekstur cair juga nggak sembarangan lho, Fimelova. Ada aturan yang perlu kamu ikuti jika ingin brush makeup bertahan lebih lama dan awet. Tuangkan beberapa tetes cairan ke kain bersih dengan tekstur yang lembut. Lalu gosok pelan-pelan brush menggunakan kain yang sudah diberi tetesan cleanser. Terakhir, bilas dengan air hangat, dan akhiri dengan air dingin.

Natural Brush Cleaner

Must-Have: The Soap Corner Brush Best Friend Soap

Jika kamu lebih suka menggunakan produk alami, coba The Soap Corner Brush Best Friend Soap. Produk ini bisa dibeli melalul instagram @thesoapcorner. FYI, brand ini berasal dari negeri sendiri lho, Fimelova. Semua produk yang tersedia dibuat secara homemade dan alami. Dalam setiap botol brush cleaner tersebut sudah diformulasikan khusus tanpa SLS dan Parabens yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Produk ini bisa kamu andalkan juga untuk membersihkan sponge makeup favoritmu.

 

 

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading