Sukses

Beauty

Contouring x Highlighting: Untuk Wajah Chubby Cheeks!

Jakarta Jangan terburu-buru memilih jalan operasi, hanya tuk mendapatkan bentuk wajah yang terlihat lebih tirus. Masih ada cara lain yang lebih aman dan praktis untuk dicoba. Lewat aplikasi makeup, alat yang dibutuhkan adalah; contouring palette, highlighter, brush atau makeup blender.

Bagi perempuan pemilik wajah bulat, karakter wajah ini memiliki ciri khas tulang pipi yang menonjol, alias chubby cheek! Untuk memberi ilusi wajah yang terlihat tirus, terapkan teknik konturing untuk makeup. Area wajah yang penting untuk mendapatkan sorotan konturing, pertama di area pipi, kedua di bagian rahang wajah. Untuk lebih memperjelas, berikut panduan konturing untuk pemilik wajah bulat yang bisa diikuti.

1. Wajah sebelum mendapt sentuhan aplikasi kontur & highlight

2. Garis kontur & highlight yang harus diterapkan di wajah

Keterangan warna:

Coklat - konturing

putih - highlighter

Note: Perhatikan teknik garis untuk aplikasi konturing dan highlight yang dimainkan. Teknik garis mempengaruhi hasil finishing makeup.Terapkan kontur dari sisi tepi kening (dahi) sampai ke daerah pipi bagian bawah dan dagu, untuk kesan pipi lebih tirus. Bagian wajah lainnya, berikan aplikasi highlight dengan tambahan foundation, dengan perbandingan 1:2, dan bubuhkan di ujung dagu. Agar wajah terlihat lebih panjang dan oval, sapukan blush on cokelat, dengan teknik garis dari bawah ke atas.
 

3. Wajah setelah aplikasi konturing & highlighting

Melihat perubahan wajah dari sebelum dan sesudah, efek konturing tak hanya membuat wajah terlihat lebih tirus, namun juga tampak lebih panjang. Well, selanjutnya giliranmu untuk mencoba teknik makeup ini ya. Selamat mencoba!

 

Our favorite product you have to try:

Cover FX - Cover Click Cream Foundation

Foundation berbentuk stick ini memudahkan aplikasi contouring, highlighting, concealing, sampai covering. Tekstur foundation terlihat padat, namun terasa creamy saat diaplikasi di wajah. Super praktis untuk touch up on the go!

Price: Rp. 340.000

Benefit Cosmetics, Hoola Matte Bronzer

Bronzer multifungsi, bisa digunakan sebagai konturing dan shading. Menggunakan brush yang sudah tersedia di dalam kemasan, aplikasikan tipis di area wajah yang memerlukan kontur, hasilnya sudah terlihat bagus. Warna bronzer dengan tekstur matte ini juga pigmented. Hasil makeup akan terlihat natural, namun dapat membuat penampilan terlihat stunning!

Rp. 450.000
 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading