Sukses

Beauty

Cuma Butuh 5 Menit Untuk Hilangkan Bekas Jerawat Di Wajah

Jakarta Pernah melihat sebuah meme yang berisi joke tentang perempuan yang berusaha untuk menutupi jerawatnya? Ya, es krim berlapis susu itu memang terlihat seperti realita bukan? Jangan sampai hal itu terjadi pada wajahmu.

Memang sih sekarang ada teknologi canggih berupa laser yang dapat menjawab semua problematika perempuan yang satu ini. Tapi, tentu biaya dan waktu yang dibutuhkan juga tidak sedikit. Oleh karena itu, cara yang lebih natural bisa dijadikan alternatif untuk masalah ini. Cuma butuh 5 peralatan yang biasa kamu gunakan sehari-hari (dan sedikit makeup) agar bekas jerawat tertutup sempurna tanpa terkesan too much. Perhatikan 5 cara berikut, Fimelova.

Next

Prime, Prime, and Prime

Kamu tahu nggak kalau moisturizer itu selain dapat melembabkan kulit juga dapat membuat permukaan kulit jadi lebih rata sebelum dilanjutkan dengan lapisan makeup lainnya? So, pakai base berbentuk moisturizer paling nggak boleh dilewatkan!

Next

Concealer

Satu hal yang perlu dicatat. Jangan menggunakan foundation untuk menutupi bekas jerawat. Coba concealer yang punya hasil akhir lebih baik untuk bekas jerawat. Pilih juga yang warnanya satu tingkat lebih cerah dari kulit wajah. Dengan pemakaian concealer, kamu bisa menyimpan foundationmu dan gunakan saat bekas jerawat sudah hilang.

Next

The Right Brush

Jangan aplikasikan concealer dengan jari. Untuk hasil yang lebih merata coba gunakan kuas berujung lancip yang mirip dengan kuas cat air. 

Next

Loose Powder

Pemakaian two-way cake atau foundation powder akan membuat permukaan di atas bekas jerawat jadi terlalu tebal dan akan terlihat sangat tidak natural. Jadi, loose powder adalah jawaban tepat untuk makeup yang lebih alami.

Next

Heal It!

Bekas jerawat memang bisa ditutupi, tapi lebih baik lagi kalau bisa dihilangkan. Tanpa perlu biaya mahal, coba bubuhkan minyak lavender atau produk penghilang bekas luka dan jerawat setiap malam hari sebelum tidur. Pemakaian secara rutin selama beberapa bulan kemungkinan besar bisa memulihkan bekas jerawat (asal bekasnya tidak terlalu dalam).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading