Sukses

Beauty

Dampak Negatif & Cara Melindungi Kulit Wajah dari Polusi Udara

Jakarta Kulit merupakan bagian dari tubuh yang memiliki fungsi utama untuk melindungi tubuh dari zat-zat berbahaya, seperti radiasi ultraviolet. Bahaya paparan sinar ultraviolet bukan hanya menyebabkan kulit rentan terserang penyakit, tapi juga mengakibatkan penuaan dini. Selain paparan sinar UV ternyata masih ada satu sumber yang cukup membahayakan kesehatan kulit kita.

Yap! polusi udara, Fimelova. Dibandingkan sinar UV, ternyata polusi udara adalah sumber berbahaya yang paling rentan bersentuhan dengan lapisan luar kulit kita. Efek kerusakan kulit yang bisa ditimbulkan diantaranya keriput dan warna kulit terlihat kusam. Ini terjadi karena radikal bebas menyerap kandungan oksigen yang ada pada sel kulit kita, Fimelova. Well, buat kamu perempuan urban yang sering beraktivitas di luar ruangan, kulit tentu sangat membutuhkan perlindungan ekstra.

Selain rajin membersihkan wajah, ada beberapa langkah perawatan kulit lainnya yang bisa kamu lakukan sendiri untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas tadi, Fimelova Yuk! cari tahu informasinya di bawah ini.

#1. Kulit kering adalah salah satu efek yang ditimbulkan oleh radikal bebas. Untuk mengembalikan elastisitas kulitmu, mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak setiap harinya dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit.

#2. Jangan pernah lupa dan hindari kata ‘malas’ untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas penuh di luar ruangan.

#3. Gunakan sabun pembersih wajah yang tidak mengandung aroma atau pewangi. Ini berguna agar bahan kimia dan sisa polusi yang menempel di wajah dapat terangkat dengan sempurna.

#4. Sebelum memulai aktivitas di luar ruangan, pastikan wajahmu terlindungi oleh moisturizer dan sunblocK UVA & UVB. Moisturizer bermanfaat untuk menggantikan kadar pelembab alami kulit yang hilang dari dalam kulit. Sunblock bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas lainnya.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading