Sukses

Beauty

Dapatkan Makeup Artist yang Paling Tepat Untuk Pernikahan

Jakarta Menemukan wedding makeup artist yang tepat untuk penampilanmu di hari pernikahan tidaklah semudah yang kamu bayangkan. Tidak jarang hal ini membutuhkan kejelian dan keberuntungan. Ayo mulai pencarianmu dengan memperhatikan beberapa tips dari kami, Fimelova.

 

1. Tanya Teman

 

Konsultan pertama yang harus kamu tanyai adalah kerabat atau teman yang sudah menikah terlebih dahulu dan menjalani proses pencarian makeup artist. Bertanya pada yang sudah menggunakan jasa makeup artist terlebih dahulu juga memberi keuntungan untuk kamu mengingat saat melihat secara langsung hasil karya sang makeup artist di wajah modelnya. Tentu pengalaman ini akan lebih baik daripada hanya melihat portofolio makeup artist yang biasanya diabadikan dalam foto.

 

2.  Tes Makeup

 

Ketika akan memesan makeup artist, pastikan ia menyediakan jasa makeup test sebelum benar-benar mengaplikasikan makeup di hari pernikahan. Walaupun kebanyakan makeup artist membebani biaya tambahan untuk tes makeup, hal ini sangat penting karena kamu dapat mengajukan koreksi jika riasan dirasa kurang sesuai. Dan kamu juga selalu bisa mengganti makeup artist jika ternyata tidak cocok dengan hasil akhirnya. Lakukan saja test makeup bersamaan saat kamu memiliki acara yang membutuhkan riasan agar hasilnya tak sia-sia dan sayang untuk langsung dihapus. Jelaskan keinginanmu agar saat pesta pernikahan berlangsung, kamu bisa tampil percaya diri.

 

3.  Referensi

 

Lakukan riset terlebih dahulu dan kumpulkan referensi sebanyak-banyaknya, lalu pilih yang terbaik yang kamu inginkan untuk wajah Anda. Referensi ini dapat kamu tunjukkan pada makeup artist yang menanganimu. Jangan malas untuk melakukannya karena hal ini lebih baik daripada hanya membahasnya lewat obrolan.

 

4. Atur Waktu

 

Atur waktu yang cukup agar dapat mewujudkan keinginanmu, Fimelova. Kalau kamu memilih makeup artist terkenal yang sudah memiliki jadwal yang padat, hubungi dia sejak jauh-jauh hari. Memesan makeup artist lebih awal akan memberi lebih banyak kesempatan untuk kamu memastikan jadwal bisa terencana dengan baik.

 

 

Foto: Thinkstockphotos

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading