BEAUTY & HEALTH

Dengan Lip Cream ZAM, Zaskia Adya Mecca Ikut Bersaing di Pasar Lipstik Lokal

By Monica Dian   -   9 Januari 2017

Menggandeng empat saudara perempuannya, Zaskia Adya Mecca meluncurkan lini kosmetik halal dengan produk berupa lip cream yang dikatakan berbeda dari lip cream kebanyakan.

Ada yang baru dari sosok Zaskia Adya Mecca. Bermula dari kecintaan terhadap lipstik yang dapat memberi gaya berbeda pada tampilan perempuan, aktris berhijab satu ini mengajak empat saudara perempuannya, yakni Tasya Nur Medina, Tania Ray Mina, Marsha Natika, dan Rifka Amalsyita, untuk meluncurkan line kosmetik yang diberi nama ZAMeccanism atau disingkat ZAM, dengan produk berupa lip cream atau matte liquid lipstick.

Dengan tagline “unleashing your inner beauty”, brand kosmetik berkonsep sisterhood ini menghadirkan empat varian warna lip cream yang mempresentasikan kepribadian yang berbeda dari lima kakak beradik ini. Nama dari setiap warna lip cream diambil dari kegiatan perempuan dalam satu hari, antara lain 08.00 AM (Blush), 12.00 PM (Silk Ribbon), 04.00 PM (plum), dan 08.00 PM (Red Scarlett). Jadi, sangat memudahkan perempuan yang ingin tampil berbeda di setiap kesempatan dan waktu yang berbeda.

Pada acara peluncuran ZAM akhir pekan lalu, Zaskia menjelaskan bahwa lini kosmetiknya ini melibatkan seluruh anggota keluarganya. Suaminya, Hanung Bramantyo, membantu pembuatan VCR. Begitu pula dengan para suami saudaranya yang membantu dalam hal bisnis, marketing, dan penyelenggaraan acara peluncuran produk ini.

“Karena ini adalah bisnis keluarga, dimana kita bekerja bersama keluarga, justru kami jadi semakin dekat. Jadi sering berantem, sudah pasti. Tapi yang namanya saudara dan hampir setiap hari bertemu, kita juga cepat baikan. Itulah sisi positif bekerja bersama saudara. Kalau kerja di kantor kan kita lebih banyak bertemu dengan teman kantor. Nah, dengan bekerja bersama saudara, maka yang lebih sering kita temui adalah keluarga,” jelas Zaskia, yang pada saat itu memakai ZAM lip cream warna 12 PM (Silk Ribbon) untuk mempresentasikan karakternya yang ramah, cinta kebebasan, juga bertanggungjawab.

Dilihat dari namanya, banyak yang mengira kalau ZAM diambil dari nama Zaskia Adya Mecca. “Banyak yang mengira seperti itu. Tapi sebenarnya ZAM sendiri dalam bahasa Turki berarti bangkit. Sedangkan dalam bahasa Arab, ZAM diambil dari nama air zam-zam yang berarti banyak dan melimpah ruah,” terang bintang “Ayat-Ayat Cinta” tersebut.

Ki-Ka: Tasya Nur Media, Zaskia Adya Mecca, Tania Ray Mina, Marsha Natika, Rifqa Amalsyita

Saat ditanya bagaimana ia akan bersaing dengan brand liquid lipstick lokal lainnya, Zaskia menjelaskan bahwasanya ia akan menerapkan strategi yang sama dengan lini fashionnya Meccanism dan Bia. "Aku juga punya brand fashion, dan sejauh ini brand-ku bisa bersaing dan cukup sukses. Jadi, aku akan memakai strategi yang sama untuk ZAM."

Zaskia dan empat saudaranya yakin betul bahwa ZAM berbeda dari sekian banyak brand lip cream di pasaran. Dengan label halal, ZAM tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan dan memiliki kualitas food grade. Sehingga aman dipakai oleh anak kecil, seandainya tertelan. Selain itu, lip cream ini memiliki fungsi UV filter yang dapat mencegah bibir gelap akibat paparan sinar matahari.

Butuh waktu sekitar satu tahun bagi Zaskia dan empat saudaranya untuk akhirnya dapat meluncurkan ZAM. Ia mengaku harus bolak-balik riset untuk mencari formula yang tepat. “Aku harus suka dulu dengan lip cream ZAM ini untuk tahu apakah nanti orang-orang juga akan menyukainya. Karena aku nggak mungkin menjual lip cream yang aku sendiri nggak nyaman memakainya.”

FIMELA telah ikut mencoba lip cream ZAM ini. Bertekstur creamy dengan aroma lembut seperti vanilla, lip cream ZAM cepat kering setelah diaplikasikan. Lip cream memang identik dengan sensasi yang membuat bibir kering dan ‘kencang’, namun hal itu tidak ditemukan pada lip cream ZAM. Terasa ringan, lembut, dan lembap di bibir, namun dengan hasil matte yang bahkan tidak menonjolkan tekstur garis bibir. Untuk ketahanannya, lip cream ZAM cukup tahan lama. Bahkan cukup bertahan setelah kita makan makanan ringan. Sayangnya hanya tersedia empat shade yang menurut kami kurang banyak pilihannya.

Lip cream ZAM dibandrol dengan harga Rp 125.000 dan bisa didapatkan di butik offline dan online Meccanism.

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Sering alami masalah kesehatan atau berat badan yang bertambah? Mungkin karena kebiasaan mengonsumsi gula yang berlebih.
Perempuan akan suka diberi hadiah Valentine yang ini.
Melihat komedo dalam ukuran ekstra besar, seperti apa?
Hanya 3 langkah mudah untuk tubuh yang wangi seharian.