Sukses

Beauty

FIMELA Mencoba Hair Dryer Seharga 5.9 Juta Rupiah, Ini Reviewnya

Jakarta Hampir 26 tahun berdiri, perusahaan elektronik Dyson mencoba peruntungan baru lewat produk teknologi yang tidak kalah canggih dengan produk unggulan Dyson lainnya, seperti vacuum cleaner, kipas angin, dan sekarang hair dryer. Dengan nama Dyson Supersonic Hair Dryer, alat pengering instan rambut ini dipersiapkan dengan memakan waktu 4 tahun. Dyson melakukan banyak research sebelum akhirnya memutuskan untuk memproduksi hair dryer yang dijual dengan harga Rp. 5.999.000,- ini.

Beruntung sekali, saat hair dryer ini diluncurkan ke pasaran Asia Tenggara, FIMELA pun berkesempatan untuk langsung melihat beberapa proses produksi yang dilalui di Bangkok, Thailand. Dyson Supersonic dipersiapkan selama 4 tahun, lewat tes uji melalui 600 prototipe, dan menghabiskan +/- 86 juta dolar sebelum hair dryer ini siap untuk diperkenalkan pada penikmat kecantikan di seluruh dunia.

(Mr. Graeme McPherson - Head of Haircare Product Development, Dyson,memberikan penjelasan tentang proses pembuatan Dyson Supersonic di ZEN - Central World, Bangkok, Thailand)

Dengan harga yang cukup fantastis tersebut, tentu saja membuat penasaran. Kira-kira hasil styling seperti apa sih yang akan dihasilkan oleh hair dryer luxury ini? Berikut ulasan yang ditemukan saat beauty editor, fashion stylist, dan grafik desainer FIMELA langsung mencobanya.

Arisa Mukharliza – Beauty Editor

Tipe rambut?

Panjang, tebal, normal

Waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkan rambut dengan hair dryer biasa?

8 – 10 menit

Menggunakan Dyson Supersonic?

5 Menit

Kesan pertama terhadap Dyson Supersonic?

Pretty cool! Pilihan warnanya (abu-abu dan pink) mewakili karakter perempuan. Kemasannya juga menarik dan mewah. Hair dryer tidak berat, bentuknya yang minimalis memudahkan penggunaannya juga. Pengaturan tombol mudah dilakukan. Dapat mengeringkan rambut lebih cepat dengan aliran udara yang lebih dingin. Suhu maksimal (arus panas) masih terasa ringan dan tidak membuat rambut kering. Mengeringkan rambut dalam keadaan basah, hasilnya rambut lebih lembut dan mudah diatur. Rambut tebal jadi terasa lebih ringan. Satu lagi, rambut terlihat lebih berkilau.

Pro dan Kontra Dyson Supersonic?

Pro: Tidak membuat rambut kusut ataupun kering seperti hair dryer lain yang pernah saya coba. Dengan besaran Watt 1600, tidak terlalu berat, karena proses pengeringan rambut tidak membutuhkan waktu pemakaian yang lama, hanya 3 – 5 menit. Lainnya, suara hair dryer tidak berisik dan hasil styling lebih tahan lama sampai esok harinya.

Kontra: Harganya terlalu mahal untuk pemakaian hair dryer sehari-hari. Not a friendly traveling essential.

DWI ANNEISA AZHOERA – Graphic Designer

Tipe rambut?

Pendek, tebal, mudah berminyak

Waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkan rambut menggunakan hair dryer biasa?

10 menit

Menggunakan Dyson Supersonic?

4-5 menit

Kesan pertama terhadap Dyson Supersonic?

Bentuk hair dryer minimalis. Menggunakannya juga praktis dan sangat ringan dari bentuknya yang memang cukup besar dan berbeda dari hari dryer lainnya. Problem rambut saat mengeringkan dengan hair dryer, rambut cenderung terasa kering karena arus panas yang dihasilkan kadang turut membuat kulit kepala jadi tidak nyaman juga. Menggunakan Dyson Supersonic, selain proses keringnya lebih cepat, hasilnya rambut sama sekali tidak kering.

Pro dan Kontra Dyson Supersonic?

Pro: Karena sehari-hari menggunakan hijab, aku harus lebih sering keramas, agar rambut tidak lepek dan berminyak. Menggunakan hair dryer itu jadi langkah praktis yang super menolong. Tapi, hasilnya rambut tetap saja lepek. Dengan Dyson Supersonic, aku menemukan pengalaman baru. Rambut tetap terlihat fresh dan hampir nggak berminyak.

Kontra: Untuk dipakai sehari-hari mahal.

WISNU GENU – Fashion Stylist

Tipe rambut?

Pendek, tebal, kering

Waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkan rambut menggunakan hair dryer biasa?

5 menit

Menggunakan Dyson Supersonic?

2-3 menit

Kesan pertama terhadap Dyson Supersonic?

Bentuknya yang ringkas dan terlihat sangat stylish ternyata juga tidak terlalu berat seperti hair dryer umumnya. Setelah merasakannya sendiri ternyata benar-benar sangat mengesankan. Berat yang ringan dan angin yang kencang buat rambut lebih halus dan cepat kering.

Pro dan Kontra Dyson Supersonic?

Pro: Memakan waktu jauh lebih singkat dalam menstyling rambut. Lebih halus dan cepat kering.

Kontra: Terlalu mahal untuk hair dryer.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading