Sukses

Beauty

Faktor Genetik Picu Kerontokan Rambut

Jakarta Jangan buru-buru sedih dan memotong pendek rambut agar nggak rontok. Ternyata, ada banyak penyebab rambutmu terus berguguran tiap hari. Mungkin, kamu nggak menyadari bahwa hal-hal inilah pemicunya.

Stres

Stres menjadi pemicu utama rambut rontok. Selain itu, sakit karena terkena flu dan demam juga memengaruhi kekuatan rambutmu. Rambut memiliki siklus pertumbuhan yang bisa terganggu saat kamu stres atau sakit.

Terlalu Banyak Vitamin A

Vitamin memang baik untuk tubuh. Namun, jika terlalu banyak efeknya juga nggak bagus. Jika tubuhmu menerima terlalu banyak asupan Vitamin A maka rambutmu akan mudah rontok. Lebih baik konsumsi secukupnya sesuai kebutuhan tubuhmu ya.

Kekurangan Protein

Sudahkah kamu mencukupi kebutuhan protein di dalam tubuh? Kamu boleh aja diet sehat setiap hari untuk mengurangi berat badan, namun jangan sampai kekurangan asupan protein ya. Ada banyak sumber protein yang sehat dan rendah lemak, seperti ikan, tahu-tempe dan masih banyak lagi.

Hormon

Hormon dalam tubuh juga berpengaruh terhadap kekuatan rambutmu, lho. Mungkin kamu punya riwayat keturunan yang rambut yang juga mudah rontok? Ini bisa jadi penyebabnya. Coba tanyakan pada ibumu, apa ada anggota keluarga yang juga mengalami kerontokan rambut parah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading