Sukses

Beauty

Hair Mask, Cara Praktis Merawat Rambut Di Musim Panas

Jakarta Mempunyai masalah rambut, seperti rambut rontok, kering, sulit diatur dan bercabang memang dapat membuat kita khawatir terutama dampaknya pada penampilan. Oh no! tentu masalah rambut seperti itu bukanlah hal yang kita inginkan, Fimelova.

Tanpa disadari, kita sering melakukan kebiasan-kebiasan yang mengakibatkan kerusakan pada rambut. Hanya karena ingin tampil cantik, terkadang kita lupa, jika ritual yang hampir tiap hari kita lakukan pada rambut sebenarnya mengakibatkan 3 masalah rambut seperti di atas itu muncul. Lalu, apa saja kebiasan-kebiasan rambut yang sering kita lakukan tersebut? Here they are, Fimelova.

Menyisir saat rambut dalam keadaan basah

Jika kamu terbiasa dengan ritual yang satu ini, akibatnya akar rambut menjadi rapuh. Apalagi jika menyisir rambut dengan tekanan yang kuat. Sebaiknya keringkan terlebih dahulu rambut dengan cara alami, tanpa menggunakan hair dryer. Jika memang harus menyisir, cukup gunakan jemari, atau sisir bergigi jarang.

Suhu Panas Hair Dryer

Hair style yang dihasilkan oleh alat pemanas rambut ini memang dapat membuat tampilanmu totally berubah. Tapi jika terlalu sering, rambut akan kehilangan kelembapannya dan menjadi lebih kering. Jika ingin tetap terlihat stylish dengan menggunakan hair dryer, sebaiknya gunakan hairdryer bersuhu rendah. Lalu atur jarak antara hair dryer dengan kulit kepala +/- 30 cm. Ini berguna untuk tetap menjaga akar rambut tetap kuat dan nggak rapuh.

Pemilihan Sampo

Kebiasan ‘asal’ menggunakan sampo juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut walaupun kamu rutin melakukan perawatan rambut ke salon. Pilihlan sampo sesuai dengan jenis rambutmu, rontok, kering, sulit diatur dan bercabang.

Sinar Ultra Violet

Sama halnya dengan kulit tubuh, sinar matahari juga dapat mengikis keindahan rambut kita. Agar rambut tetap terjaga elastisitasnya, pilihlah produk perawatan yang dapat memberikan perlindungan ekstra, seperti melindungi rambut dari sinar UV dan tidak mengandung alkohol.

Pewarnaan Rambut

Pernah melakukan pewarnaan rambut namun nggak dibarengi dengan perawatan maksimal tentu akan berpengaruh banget untuk kesehatan rambutmu. Selain kasar, rambut juga akan menjadi kering, dan kehilangan warna alaminya.

Buat kamu yang sedang mengalami masalah rambut seperti diatas, nggak perlu khawatir, Fimelova. Sebelum kerusakan rambut menjadi lebih fatal, yuk proteksi rambutmu mulai dari sekarang. Tanpa harus ke salon, cara ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah lho, yaitu dengan hair mask atau masker rambut. Manfaat hair mask juga nggak cuma satu, Fimelova. Selain mengembalikan elastisitas rambut yang rusak, hair mask juga dapat memberi kelembapan pada rambut, serta membuat rambut tampak lebih berkilau.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading