Sukses

Beauty

Hair Mask, Solusi Tepat Bantu Atasi Masalah Rambut

Jakarta As we know, rambut kita ini memiliki tiga lapisan pelindung, Fimelova. Yaitu kutikula, korteks, dan medula. Lapisan terluar rambut adalah kutikula. Fungsinya untuk melindungi lapisan dasar rambut dari kekeringan dan kerusakan. Kutikula rambut dapat rusak karena efek gesekan saat keramas dan penggunaan sampo yang nggak sesuai dengan jenis rambutmu, paparan sinar matahari dan polusi serta proses styling yang tidak diimbangi dengan perawatan yang tepat

Lapisan kedua adalah korteks, yang terdiri dari pigmen dan rongga udara. Korteks ini bersifat begitu lembut. Karena lapisan ini lembut, ia akan mudah rusak karena adanya proses kimia pada rambut. Misalnya, pewarnaan rambut dan bleaching.

Lapisan terakhir atau yang paling dalam adalah medula. Lapisan ini hanya terdapat pada jenis rambut yang tebal, sementara rambut tipis dan pirang umumnya tidak memiliki lapisan medula.

Well, jika kamu sering melakukan hairstyling pada rambutmu, kebayang nggak sih gimana stress-nya rambut kita? Inilah alasan mengapa rambut memerlukan perawatan ekstra, nggak cukup hanya dengan keramas, menggunakan sampo saja. Sesuaikan jenis perawatan rambut dengan apa yang dibutuhkan oleh rambutmu, seperti beberapa perawatan di bawah ini.

Creambath

Perawatan rambut ini berfungsi untuk melindungi lapisan kutikula. Kamu yang pernah mewarnai, meluruskan, atau melakukan pengeritingan rambut, perawatan ini bisa banget kamu coba.

Hair Mask

Perawatan ini bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan pada bagian korteks sekaligus memberi nutrisi pada batang rambut. Hair mask bisa digunakan oleh rambut yang sering melakukan styling, pewarnaan, dan kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Jenis perawatan yang satu ini juga sangat simple dan praktis lho, karena nggak memerlukan pijatan lembut di kulit kepala, seperti creambath. Cara menggunakan hair mask yang benar adalah oleskan krim hair mask pada rambut secara merata setelah keramas. Setelah merata, tutup rambut menggunakan handuk hangat, dan diamkan selama 1 menit. Terakhir, bilas rambut hingga bersih.

Hair Spa

Kamu yang memiliki masalah rambut seperti kering dan pecah-pecah, perawatan ini pas banget untuk kamu. Krim hair spa biasanya mengandung nutrisi khusus yang dapat membuat rambut terasa lembab.

Bagaimana? Sudah tahu jenis perawatan apa yang dibutuhkan oleh rambutmu? Buat kamu ‘si super sibuk’ kami rekomendasikan untuk melakukan hair spa. Selain praktis dan bisa dilakukan sendiri di rumah, manfaat hair mask juga cukup maksimal untuk memberikan perlindungan ekstra pada rambutmu.

*Must-Have:

1. L'OREAL, Smooth Internsive for Frizzy Hair

2. L'OREAL, Total Repair for Damaged Hair

3. L'OREAL, Fall Resist for Hair Prone to Hairfall

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading