Sukses

Beauty

Hindari 5 Hal ini Menjelang Pernikahanmu!

Jakarta Seperti halnya kata pepatah, menikah adalah sekali seumur hidup. Untuk itu, hari pernikahanmu sudah sepantasnya dilakukan dengan persiapan maksimal. Selain memilih vendor pernikahan terbaik, kamu juga perlu melakukan perawatan tubuh.

Perawatan tubuh memang wajib dilakukan demi memaksimalkan penampilanmu di hari H nanti. Tapi, ada beberapa hal juga yang harus menjadi perhatian kamu kala melakukan proses perawatan tersebut. Jika tidak piawai menghitung timeline, bisa-bisa perawatan tersebut akan berdampak buruk untukmu. Sebagai pengingat, ini adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan agar terhindar dari efek memalukan penampilan saat pernikahan nanti berlangsung.

Mengganti obat perawatan wajah

Sebenarnya boleh saja kamu mengganti obat perawatan wajah jika dirasa obat sebelumnya kurang cocok. Namun, ada baiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum menjelang hari H. selain itu, bukan hanya obat perawatan wajah saja yang menjadikan kamu lebih terlihat cantik, istirahat yang cukup serta makan makanan yang bergizi juga menjadi kekuatan lebih untuk memaksimalkan penampilan.

Minim minum air putih

Selain sebagai pengganti ion tubuh, meminum air putih mampu membuat wajah kamu terlihat lebih berseri. Kekurangan air putih justru akan membuat kulitmu dehidrasi dan tampak terlihat kusam. Air putih membantu melancarkan sistem detoks di tubuh sehingga racun-racun bisa berangsur-angsur berkurang. Air putih juga membantu kamu meluluhkan lemak di tubuh.    

Melakukan facial mendekati hari pernikahan

Banyak di antara kita yang suka melakukan perawatan wajah, seperti facial, mendekati hari pernikahanmu. Apalagi untuk kamu yang terhitung perdana melakukan kegiatan facial. Ada baiknya kamu melakukannya jauh-jauh hari sebelum pernikahan. Karena efek kemerahan pasca facial justru membuat kulit akan lebih sensitif.

Mengosumsi garam berlebih dan minum beralkohol

Mengonsumsi makanan yang mengandung garam berlebih bisa membuat kamu terlihat lesu. Garam mengandung zat yang mampu menyerap cairan di tubuh lebih cepat, sehingga efek sampingnya bisa membuatmu cepat haus. Selain itu kulit akan terlihat lebih kering. Begitu juga dengan alkohol, konsumsi berlebih justru membuat kamu kurang konsentrasi dan fokus.

Kurang tidur

Keriaan dalam menyambut hari H memang tidak bisa dihindari. Segala hal tentunya menjadi perhatianmu. Tapi jangan lupa bahwa kamu juga butuh waktu untuk beristirahat cukup. Untuk itu, ingatlah untuk melakukan kegiatan yang menunjang relaksasi, seperti yoga atau luluran sambil mendengarkan musik yang membuatmu rileks. Apa pun itu, pastikan semua dilakukan dengan santai. Dan, tidurlah yang cukup selama 8 jam. Noted!

 

Foto: Gaillard Mathien

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading