Sukses

Beauty

Hair Trend: Rambut Wavy Tanpa Curly Iron? Ini Caranya!

Jakarta Fimelova, coba deh kamu perhatikan hair trend 2015 yang banyak mewarnai panggung runway saat ini. Biasanya, mata kita akan selalu disuguhkan oleh hair style yang terkesan rapi dan lurus. Namun, jika kita perhatikan lagi, beberapa model banyak juga lho yang berdandan dengan tatanan rambut super berantakan namun terkesan natural.

Yap! Wavy hair style. Style rambut yang satu ini diakui menjadi salah satu model rambut yang digemari oleh para hair stylish yang terlibat langsung di balik panggung runway. Perawatan serta penataannya tidak memakan waktu banyak seperti rambut yang super lurus. Seorang hair stylist mengatakan, jika rahasia utama untuk mendapatkan rambut wavy yang terkesan natural, kuncinya adalah dari penataan rambut kita saat tidur di waktu malam. Sedikit membingungkan ya, but how to make it?

#Step 1 :

Sebelum tidur, basahi rambut dengan air lalu gunakan sampo untuk membersihkannya. Setelah rambut dicuci bersih, keringkan rambut dengan hair dryer hingga setengah kering. Cara ini berguna agar rambut terasa lembap. Agar kesehatan rambut tetap terjaga, kamu dapat menambahkan vitamin rambut sesuai dengan jenis rambutmu. Lalu, kepang rambut dengan ikatan longgar saja ya, jangan terlalu ketat karena akan membuat akar rambut menjadi tegang dan menyebabkan rambut lebih mudah rontok saat ikatan kepangan dilepaskan.

*Question : Mengapa rambut harus dalam keadaan lembap?

*Answer : Rambut yang masih dalam keadaan lembap akan lebih memudahkan rambutmu untuk mendapatkan wavy looks dengan gelombang yang terkesan natural. Hasil yang didapat berbeda jika kamu menggunakan curly irons atau alat pencatok rambut lainnya.

“Go to bed with hair clean and damp so you get that strange wave, lift in weird parts, and wrinkles in the hair.” – Orlando Pita, Celebrity Hairstylist

#Step 2 :

Agar kebersihan rambut tetap terjaga, jangan lupa untuk terlebih dahulu mengganti sarung bantal ya, Fimelova. Ganti sarung bantal dengan kain yang berbahan satin. Kain satin dipercaya dapat membuat menjaga rambut sewaktu kita tidur agar tidak mudah kusut dan patah-patah.

#Step 3

Di waktu pagi, kamu tinggal melepaskan kepangan rambutmu saja, Fimelova. Abracadabra!, rambut wave yang seksi tanpa di-styling pun siap menemani aktivitas kamu di hari yang baru. Gampang kan? Selamat mencoba!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading