Sukses

Beauty

Ini Rahasia Cantik Ikon Pop Sepanjang Masa, Marilyn Monroe

Jakarta Kalau ada daftar orang-orang paling terkenal dan banyak dikenang di seluruh dunia, kami yakin Marilyn Monroe masuk ke dalam daftar tersebut. Perempuan yang punya nama asli Norma Jean Baker ini punya signature style yang khas, wajah yang flawless, lipstik merah menyala dan rambut ikal pendek berwarna pirang platina. Di masanya (dan sampai kini, kami rasa) perempuan sedunia ingin tampil cantik seperti dirinya. Ini beauty secrets milik Marilyn, yang diungkap langsung oleh makeup artist-nya, Allan "Whitey" Snyder.

  1. Menggunakan Vaseline sebagai primer dan highlighter

Sebelum menggunakan foundation, Marilyn selalu menggunakan Vaseline sebagai primer dan highlighter. Dia suka menggunakan Vaseline karena hasilnya sangat melembabkan. Baginya, kelembaban kulit adalah kunci dari penampilan awet muda. Fimelova. Snyder juga menggunakan jelly sebagai highlighter, mengaplikasikannya di tulang pipi dan pelipis untuk kilau alami. 

  1. Menggunakan warna berbeda untuk meng-contour bibir

Untuk mendapatkan bibir merekah yang alami, teknik ini bisa kita coba. Pulaskan warna merah tua di bagian ujung luar bibir dan gunakan warna merah yang lebih muda di bagian tengah bibir. Setelah itu lapisi bibir dengan menggunakan highlighter di bagian tengah atas bibir dan bagian bawah bibir. 

  1. Berikan sedikit kilap di kelopak mata

Marilyn percaya kilap di kelopak mata itu sexy! Kamu bisa pakai Vaseline atau tetesan minyak kelapa agar kelopak matamu bersinar.

  1. Gunakan trik Greta Garbo untuk eyeshadow

Kamu tahu siapa Greta Garbo? Aktris asal Swedia ini sangat terkenal di era film bisu. Penampilannya selalu chic dengan rambut ikal dan lipstik merah yang sangat terkenal di masanya. Greta suka mencampurkan eyeshadowberwarna putih di seluruh bagian kelopak mata sampai dengan pelipis sampai dengan bagian dalam mata.

  1. Kombinasikan warna hitam, coklat, putih dan merah untuk eyeliner

Snyder menggunakan Elizabeth Arden classic eyeliner dengan kombinasi warna coklat dan hitam. Dia mengaplikasikannya di sepanjang waterline dan bagian atas mata dan memanjangkannya dengan bentuk wing.

  1. Gunakan blush on untuk contour di bagian hidung

Snyder adalah makeup artist pertama yang menggunakan cara ini. Kamu juga bisa mencobanya. Untuk membentuk hidung Marilyn, Snyder akan mengaplikasikan pinky blush mulai dari ujung hidung. Hasilnya adalah ilusi hidung yang lebih kecil dan mancung, Fimelova.

  1. Bentuk alismu ke bagian atas

Bentuk alis setiap orang berbeda. Tapi kalau kamu ingin tampil seperti aktris kelahiran 1926 ini, ikuti cara Snyder membuat alisnya. Snyder membuat alis Marilyn dengan lengkungan ke atas agar dahinya tidak terlalu nampak lebar. Tapi perhatikan ya Fimelova, jangan membuatnya terlalu tajam dan runcing.

  1. Potong bulu mata yang bentuknya tidak sama

Marilyn sangat menyukai bulu mata yang panjang dan ber-volume tapi dengan tampilan yang alami. Snyder akan memotong bulu mata yang bentuknya berantakan dan mengaplikasikannya di bagian ujung mata.

 

Sudah siap tampil cantik seperti Marilyn?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading