Sukses

Beauty

Jangan Memakai Makeup Saat Mau Berolahraga

Jakarta Seringkali inilah yang terjadi setiap kali kamu sedang berolahraga. Keringat yang keluar di sekitar wajah, tak sengaja kamu hapus dengan telapak tangan. Yang lebih parahnya lagi, lupa pakai sunscreen saat melakukan olahraga di luar ruangan. Lantas, kalau setelah itu kulitmu jadi kusam dan berjerawat, jangan langsung menyalahkan udara ataupun produk kecantikan yang kamu pakai selama ini. Mungkin, kamu lupa untuk melakukan 5 hal ini sebelum, saat, dan sesudah berolahraga.

Next

Do The Cleansing

Berapa banyak dari kamu yang masih sering memakai makeup sebelum berolahraga? Mulai dari sekarang, biarkan wajahmu bersih sempurna tanpa makeup dengan mencuci wajah sebelum berolahraga. Makeup dapat menyumbat pori-pori yang seharusnya terbuka saat keringat keluar, sehingga menimbulkan jerawat dan komedo. Bahkan, supermodel Karlie Kloss saja paling anti mengenakan makeup saat berolahraga supaya nggak berjerawat nantinya. Ia pun mencuci wajah lagi setelah olahraga, lho.

Next

Wear The Sunscreen

Nggak masalah kalau nggak pakai sunscreen saat berolahraga di dalam ruangan. Tapi, bagaimana kalau lupa memakainya saat hendak jogging di sekitar komplek rumah? It’s a big no! Biarpun olahraganya dilakukan di bawah jam 12 siang, tetap saja kulit harus dilindungi dari sinar ultraviolet dengan sunscreen yang mengandung zinc dan SPF minimal 15.

Next

Rinse Soon

Jangan tunda untuk membersihkan tubuh sehabis berolahraga. Tidak hanya jerawat di wajah yang perlu dihindari, di punggung juga harus, lho. Selesai olahraga, langsung keringkan tubuh dengan handuk kering secara menyeluruh. Next, bersihkan tubuh dengan shower gel yang mengandung bahan antiseptik. 

Next

Beware of Your Own Hand!

Perhatikan kebiasaan satu ini, Fimelova. Sebaiknya tidak menghapus keringat dengan tangan ya. Sebetulnya hal ini juga tidak boleh dilakukan bahkan di saat sedang tidak berolahraga. Soalnya, telapak tangan adalah salah satu bagian tubuh yang mengadung bakteri paling banyak akibat paling sering bersentuhan dengan benda-benda sekitar. 

Next

Bring Your Own Towel

Berolahraga dengan teman dekat atau pasangan memang paling asyik. Tapi, meminjam handuk mereka untuk membasuh keringatmu sih jangan sampai, ya. Perhatikan juga untuk menggunakan satu sisi handuk saja saat mengelap keringat. Apalagi kalau kamu sempat meletakkan handukmu di hand-railing treadmill. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading