Sukses

Beauty

Kulit Bibir Berbeda Dari Kulit Wajah? ini Dia Penyebabnya!

Jakarta Meski sama-sama terletak di wajah, kebanyakan perempuan jarang banget menaruh perhatian sama kulit bibirnya. Padahal kulit bibir itu berbeda banget lho sama kulit wajah. Yuk, kasih perhatian lebih sama kulit bibir kamu.

Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa kulit bibir harus dikasih perhatian lebih dan berbeda dibandingkan kulit di bagian lain tubuh kamu. Berikut beberapa fakta yang perlu kamu tahu tentang kulit bibir supaya kamu bisa merawat salah satu bagian wajah ini secara lebih baik.

Stop Menjilat Bibirmu!

Buat kamu yang suka menjilat bibir, saatnya menghentikan kebiasaan ini. Kamu mungkin menjilat bibir saat bibir terasa kering, tapi sebenarnya, ludah justru akan membuat kulit bibir semakin kering dan pecah-pecah. Jadi, mulai sekarang, kalau bibir kamu mulai terasa kering, segera oleskan lip balm, dan jauhkan lidah kamu dari bibir.

Bibir juga Perlu Scrubbing

Siapa yang sangka, ternyata bukan kulit tubuh dan wajah saja yang butuh di-scrub, kulit bibir pun memerlukannya. Tapi, karena kulit bibir sangat tipis, usahakan untuk melakukan scrubbing dengan selembut mungkin ya, Fimelova. Kamu bisa membuat scrub bibir sendiri dengan cara mencampurkan gula dan olive oil dalam jumlah sama. Hasilnya, bibir kamu pasti lebih cerah dan lembut.

Sunscreen, Please…

Kulit bibir nggak memiliki melamin, zat yang membedakan warna kulit tiap orang sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari. Makanya, kalau selama ini kamu nggak pernah mengoleskan sunscreen ke bibir, saatnya mengubah kebiasaan kamu. Pilih lip balm yang mengandung SPF dan selalu kenakan saat kamu hendak keluar rumah.

Tanpa kamu sadari, ternyata banyak ya, Fimelova, yang membedakan kulit bibir dari kulit wajah. Mari mulai merawat bibir and spread that killer smile of yours.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading