Sukses

Beauty

Kunci Makeup Sempurna dan Tahan Lama di Hari Pernikahan

 

 

Jakarta Mewujudkan tata rias yang sempurna untuk pengantin bukanlah hal yang mudah. Kamu tentu ingin terlihat cantik namun tidak ingin terkesan berlebihan. Apalagi kalau kamu memutuskan hanya akan menggunakan satu jenis riasan saja untuk seluruh rangkaian acara. Dapatkan riasan sempurna yang tahan lama dan fleksibel digunakan dari pagi hingga malam hari. Ini step by step-nya.

1. Eye shadow

Primer adalah rahasia agar riasan mata bertahan lebih lama, karena itu jangan lupa memulaskannya sebelum menggunakan eyeshadow. Untuk warna, smokey eyeshadow hitam pastinya bukan pilihan yang baik untuk digunakan, kamu tentu tak ingin terlihat menakutkan dengan mata yang gelap. Diskusikan dengan makeup artist wedding yang menangani acara kamu. Jika ingin memberikan impresi mata terlihat lebih dalam, sebaiknya gunakan kombinasi warna emas pucat dengan warna cokelat gelap yang matte karena akan lebih sesuai digunakan saat pagi maupun malam.

2. Bulu Mata

Pernikahan kamu mungkin akan dipenuhi tangis haru bahagia. Tapi jangan kacaukan dengan warna maskarayang luntur di pipi. Gunakan waterproof mascara yang tahan dari pagi hingga malam. Untuk riasan pernikahan, kamu biasanya akan menggunakan bulu mata palsu. Maka dari itu jangan menambah berat riasan mata dengan menggunakan maskara berwarna hitam. Warna cokelat akan terlihat lebih natural jika disandingkan dengan keseluruhan riasan wajah dan rambut.

3. Eyeliner

Pilih eyeliner dengan formula bebas minyak yang tahan lama dan bersahabat dengan kulit sekitar mata yang sensitif. Karena akan digunakan sepanjang hari, ini akan menghindari mata terkena iritasi keesokan harinya. Gunakan eyeliner dengan tekstur cake untuk mewarnai bagian waterline mata, lengkapi dengan liquid eyeliner yang warnanya tidak terlalu intens namun cukup memiliki pigmen. Bentuk cat eyes sederhana akan cocok digunakan sepanjang hari, tak perlu dramatis. Namun cukup berikan sayap kecil pada ujung tarikan garis eyeliner untuk mengaksentuasi bulu mata dan memberi ilusi mata terlihat lebih terbuka.

4. Lipstick

Di hari bahagia ini, sudah pasti kamu akan tersenyum seharian, direkam kamera berkali-kali bahkan menghadiri jamuan makan. Oleh karena itu jangan hanya warna bibir yang harus prima, kondisinya pun harus tetap lembab. Untuk itu lip stain yang tahan lama namun bertekstur creamy adalah pilihan yang tepat. Jika tak ingin mengganti warna bibir, warna salem, coral dan peach akan terlihat cantik sekaligus terlihat netral apapun warna gaun pengantin yang kamu kenakan.

 

Foto: Porfyri Photography

Penulis: Aulia Fitrisari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading