Sukses

Beauty

Mandi Air Dingin, Ini Manfaat yang Kamu Harus Tahu

Jakarta Saat badan lelah setelah beraktivitas seharian, mandi pakai air panas memang terdengar dan terasa sangat menyenangkan. Tapi sesekali, coba deh mandi pakai air dingin. Bukan cuma baik untuk kesehatan, air dingin juga bermanfaat buat bikin kulit kamu terlihat lebih cantik.

 Menghilangkan Depresi

Kamu mungkin berpikir air panas lebih cocok buat menghilangkan rasa kesal dan bete yang kamu alami seharian, tapi berdasarkan penelitian, air dinginlah yang justru mampu melakukan hal ini. Saat menyentuh kulit, air dingin berfungsi sebagai anti-depresan yang berguna untuk mengirimkan rasa tenang ke seluruh tubuh kamu.

 Meningkatkan Energi

Mandi pakai air dingin bisa menggantikan fungsi kopi di pagi hari. Memang agak menyiksa sih, tapi air dingin di pagi hari mampu meningkatkan detak jantung dan asupan napas kamu. Hasilnya, kamu pun langsung segar dan bersemangat untuk menghadapi hari.

 Bikin Kulit dan Rambut Lebih Cantik

Semua ahli kecantikan setuju, mandi pakai air dingin bakal bikin kulit dan rambut kamu terlihat lebih cantik. Air panas bikin kulit dan rambut kelihatan kering, kusam, bahkan pecah-pecah. Usahakan untuk selalu mengakhiri proses mandi kamu dengan air dingin supaya pori-pori kulit dan kutikula rambut menutup, mencegah kulit dan rambut kehilangan kelembapan alaminya.

 

Harus diakui, mandi pakai air dingin memang nggak sepenuhnya menyenangkan, tapi melihat manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan, kayaknya sudah saatnya ya mengubah rutinitas mandi kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading