Sukses

Beauty

Mudah dan Praktis, Ternyata Concealer Punya Banyak Fungsi Lain

Jakarta Melakukan eksperimen dengan makeup, bisa jadi waktu yang menyenangkan bagi perempuan. Jika kamu suka melakukan kebiasaan ini, mungkin kamu akan menemukan rahasia ‘unik’ di alat makeup-mu. Lipstik misalnya, selain bisa digunakan untuk pewarna bibir, alat makeup harian ini juga bisa kita gunakan sebagai cream blush.
 
Selain lipstik, masih ada lagi alat makeup lain yang bisa kamu gunakan untuk banyak keperluan makeup. Concealer! Fungsi utama alat makeup ini adalah untuk menyamarkan kekurangan di wajah. Bekas jerawat, flek hitam, kantung mata, bisa kita selesaikan dengan mengandalkan concealer ini. Fyi, selain berfungsi untuk menutupi kekurangan wajah, alat makeup favorit makeup artist dunia ini ternyata memiliki manfaat lainnya lho, Fimelova. Penasaran? Let’s red it out!

 

Mengikuti arah jarum jam: DR. JART (Ctrl A Spot Cover), Marc Jacobs Beauty (Re-Marcable Conceal), Wardah Double Function Kit (Eyeshadow & Concealer), MAKEOVER (Camouflage Cream Face Concealer), Make Up For Ever (Full Cover Concealer)


Shine bright with a highlight

Ngomongin tentang contour makeup, Kim Kardashian adalah beauty icon yang mampu mempresentasikan kehebatan teknik makeup contour ini. Untuk mendapatkan hasil contour maksimal seperti Kim, nggak perlu mengeluarkan biaya mahal, cukup mengandalkan concealer juga bisa kok. Alat makeup bantuan lainnya yang kamu perlukan adalah bronzer. Pertama, aplikasikan bronzer di bagian bawah tulang pipi sampai mendekati ujung garis bibir. Kedua, untuk mendapatkan efek glowing, tambahakan concealer di bagian tulang pipi. Ketiga, tambahkan pulasan concealer di garis tengah hidungmu. Untuk kedua sisi kanan-kiri hidung, aplikasikan bronzer menggunakan kuas eyeshadow. Voila! Coba lihat hasil eksperimen kamu di depan kaca? Nggak sulit kan?
 
Cara Delevingne eyebrow’s look alike
 
Kalau kamu tidak mempunyai alis yang tebal dan alami, jangan minder dulu! Concealer bisa menambah efek alis kamu agar terlihat lebih terbentuk dan berisi. Untuk efek lebih tebal, gambar dulu alis kamu seperti biasa, bisa pakai pensil alis atau eyeshadow warna gelap. Setelah digambar dan terlihat bentuk alis kamu, aplikasikan concealer 2 warna lebih terang dari kulit wajah kamu dibawah alis. Lebih tepatnya, dari bagian ujung mata paling dalam sampai ke bagian ujung alis. Cara ini dapat membuat mata kamu lebih terbuka dan kamu akan terlihat lebih segar, like an instant eyelift!

Solusi tepat untuk bibir tipis dan ingin tampak lebih ber-volume!
 
Masih menggunakan teknik contour, tapi digunakan untuk bagian wajah lainnya, Fimelova. Tak hanya untuk hidung dan pipi, contouring ini juga bisa kamu coba di bibirmu. Kegunaannya adalah untuk menambah volume bibir. Jika kamu pemilik bibir dengan ukuran kecil (tipis), cara ini bisa membantumu untuk mendapatkan look makeup yang berbeda dari biasanya. Caranya, gunakan concealer di dua ujung bibir (cupid’s bow) dan sedikit dibawah bibir. Hasilnya bibir akan lebih terbentuk. Lalu aplikasikan lipstik seperti biasa. And next, lihat hasilnya di depan cermin.
 
Multi-functional Purpose
 
Concealer bisa juga berfungsi sebagai base makeup untuk bibir dan mata kamu, lho. Untuk mendapatkan warna yang lebih terang dari lipstik, sebelum memakainya, aplikasikan dulu concealer di bibirmu sebagai kanvas putih (base makeup). Terakhir, aplikasikan lipstik. Hasilnya, kamu akan mendapatkan warna lipstik yang lebih tegas dan dramatis.
 
Smokey eye power!
 
Suka dengan hasil makeup mata yang terlihat tajam? Concealer bisa kamu andalkan, Fimelova! Caranya, aplikasikan eyeshadow dengan gaya smokey hanya di ujung mata. Untuk mata bagian dalam, gunakan concealer berbentuk pencil agar mata terlihat lebih terbuka. Tips ini bisa juga kamu coba untuk mendapatkan look makeup yang terkesan glamor, Fimelova.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading