Sukses

Beauty

Awalnya Hobi, Jadi Beauty Blogger Bisa Lebih Kaya dari Pegawai Kantoran

Jakarta Salah satu profesi yang kini makin dianggap serius adalah blogger. Entah apapun bidangnya, profesi blogger tidak lagi dianggap anak bawang. Apalagi kita sudah berada di era digital, dan paperless generation. Media-media konvensional mulai digantikan dengan teknologi. Itu mengapa profesi ini makin menjamur. Ada yang sukses, ada yang biasa saja, dan ada juga yang blognya tidak ‘tersentuh’ pembaca luar.

Beauty, menjadi topik pilihan perempuan untuk membuat sebuah blog. Pertanyaannya, apa yang mendasari perempuan menciptakan sebuah blog? Tempat menyalurkan hobi atau uang semata? Kalau jawabannya ada di pilihan kedua, jangan harap kamu bisa bertahan lama di industri ini. Lalu, tidak semua blog bisa mendulang kesuksesan yang sama. Tergantung dari cara masing-masing pribadi meng-handleblognya. Ada segelintir teknik untuk mengoperasikan halaman web, 90 % kedisiplinan meng-update blog dengan konten-konten yang bermanfaat, dan 10% keberuntungan.

Menurut Lily Pebbles, yang adalah seorang Beauty Blogger kenamaan dari UK, mengatakan “yang paling penting adalah jangan pernah memulai blog, hanya karena kamu ingin mendapatkan produk gratis atau di-endorse. Semua hal itu akan datang bila kamu sudah meluangkan waktu untuk membuat blogmu menarik.”

Lalu, untuk mereka yang sudah sukses berkat kegigihan mereka menata beauty blog, tak jarang vlog (tutorial makeup diunduh ke jejaring YouTube)  dan memberikan masukkan bernilai bagi para pembaca, hasilnya sungguh di luar dugaan. Pendapatan mereka ada yang mencapai 600 juta dalam satu bulan!

Jumlah itu adalah milik Mariand Castejon yang punya rekor 1 juta view setiap bulannya berkat update-an beauty tutorials dan fashion tips  di akun YouTube pribadinya. Padahal Mariand menggunakan bahasa Spanyol yang tidak semua orang mengerti. Ia sukses mengalahkan Rachel “Bunny” Meyer  yang menghasilkan 450 juta rupiah per bulan, disusul Pixiwoo dengan 260 juta rupiah per bulan, dan Michelle Phan dengan pendapatan 200 juta per bulan. Angka yang fantastis dan mengundang rentetan beauty lover lainnya untuk mengikuti jejak mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading