Sukses

Beauty

Penting, Pangkas Rambut Tidak Perlu Sebelum Pernikahan

Jakarta Sebelum pesta pernikahan, sebisa mungkin para calon pengantin mempersiapkan diri secara maksimal. Dari menjaga kesehatan sampai perawatan kecantikan rela dilakukan agar terlihat menawan di hari besarnya. Salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah menghilangkan atau merapihkan rambut-rambut yang tumbuh di beberapa area yang seperti wajah, alis, ketiak, tangan, kaki, dan area kewanitaan. Supaya kamu tidak asal mencabut rambut-rambut tersebut, coba simak tips-tips berikut ya, Fimelova.

1.  Serahkan Pada Ahlinya

Rambut-rambut halus memang bisa kamu lakukan prosesnya sendiri dirumah, tapi ada baiknya kamu serahkan ke ahlinya. Salon atau klinik yang memang khusus menyediakan jasa menghilangkan rambut halus dapat memberikan konsultasi mengenai produk-produk yang cocok untuk kulit kamu sehingga kamu tidak alergi. Meskipun melakukan hair removal dirumah itu menghemat biaya, kamu tidak mau kan, memakai produk asal yang berujung alergi?

 2.  Perhatikan Kelembaban kulit

Selalu perhatikan kelembaban kulit setelah kamu melakukan proses hair removal. Lazering, waxing, ataupun tweezing dapat menyebabkan iritasi pada kulit kamu kalau kamu tidak menjaga kelembaban kulitmu. Kalau kamu ingin meredakan iritasi, gunakan obat NSAID, tapi kalau kamu punya riwayat penyakit yang disebabkan oleh produk anti inflamasi, sebaiknya jangan gunakan obat ini. Yang pasti, selalu konsultasi ke ahlinya untuk mencari tahu pelembab macam apa yang cocok untuk jenis kulit kamu ya, Fimelova.

 4.  Gunakan SPF

Satu hal yang dapat mencegah iritasi saat hair removal adalah pemakaian SPF sebelum dan sesudah melakukan prosesnya. Selain kemungkinan iritasi, kulit akan mengalami proses inflamasi yang menyebabkan kemerahan dan sensitif. Untuk mencegah hiperpigmentasi pada kulit yang sensitif, slap on some SPF

5.  Pehitungkan Siklus Menstruasi

Jangan lupa untuk mempertimbangkan siklus mentruasi kita, Fimelova. Beberapa bagian tubuh akan terasa lebih sensitif disaat sedang melakukan hair removal. Kulit yang sensitif akan lebih mudah terkena iritasi, lho. Jadi, always check your menstrual date ya!

foto: 123rf.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading