Sukses

Beauty

Sebelum Merawat Rambut, Perhatikan Kesehatan Kulit Kepala Dulu

Jakarta Jika kamu termasuk perempuan yang peduli pada penampilan, aktivitas styling tentu tak jauh dari ritual kecantikan harian. Sebelum rambut mengalami kerusakan yang tak tertolong, berikan perlindungan dengan peduli sedini mungkin, mulai dari sekarang. Pertama yang harus dilakukan adalah, mulai menyadari jika kesehatan rambut juga penting untuk mendapatkan perhatian mendalam.

Jika dari luar terlihat baik-baik saja, bagaimana dengan lapisan kulit kepala rambut? Rambut yang sehat, tentu berkaitan dengan kekuatannya, which is sumbernya berasal dari akar rambut. Agar kekuatan rambut tetap terjaga, berikut 5 langkah dasar tuk dapatkan rambut kuat dan sehat yang penting untuk diikuti.

#Step 1:

Keramas menggunakan sampo sesuai jenis rambut. Hasilnya tidak langsung terlihat, tapi jika serius dilakukan, akan turut membantu menguatkan rambut dari batang hingga akar.

#Step 2:

Setelah keramas, biasakan selalu menggunakan kondisioner untuk melindungi bagian ujung rambut dari batang rambut yang mudah rapuh atau patah akibat aktivitas styling. Gunakan kondisioner pada bagian tengah hingga ujung rambut.

#Step 3:

Untuk proses bilas, hindari terlalu sering menggunakan air hangat, karena dapat menyebabkan kulit kepala mudah kering dan iritasi. Setelah menggunakan kondisioner, lakukan bilasan akhir dengan air dingin untuk menutup kutikula dan membuat rambut tampak berkilau.

#Step 4:

Untuk proses pengeringan, hindari mengeringkan rambut dengan handuk secara kasar, karena akan merusak lapisan helai rambut. Sebaiknya, gunakan jemari, atau sisir bergigi jarang.

#Step 5:

Bila rambut sudah mulai susah diatur karena tekturnya yang kering, atau  rambut sudah sangat kusam dan rontok, coba gunakan produk perawatan rambut yang fokus untuk merawat dan mengembalikan elastisitas akar hingga batang rambut.

Try:

1. Untuk rambut normal: Sensatia Botanicals Shampoo Relaxation (Rp. 126.000)

2. Untuk rambut kering dan pecah-pecah: L'Oreal Paris, Total Repair 5 Repairing Shampoo (by request)

3. Untuk rambut ketombe: Tresemme Total Salon Repair Shampoo (by request)

4. Untuk rambut kering: Phyto, Phytolisse Shampoo (Rp. 400.000)

5. Untuk rambut berwarna: Percy & Reed, Really Rather Radiant Colour & Shine Shampoo (Rp.405.000)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading