Sukses

Beauty

Perempuan Prancis Punya Cara Melembabkan Wajah yang Tak Biasa

Jakarta Jika Korea memiliki beauty influencer seperti Charlote Cho (founder Soko Glam), Paris pun memilikinya. Bernama Isabelle Bellis, seorang Parisian Facialist yang juga founder sebuah website kecantikan www.isabellebellis.com, sama seperti Soko Glam. Peran Isabelle di industri kecantikan Perancis sangat dipertimbangkan.

Kepada para beauty enthusiast, Isabelle sering membagikan pengalamannya tentang cara perawatan wajah harian yang mudah diterapkan, asal kita memiliki kemauan dan komitmen untuk disiplin melakukannya. Berbeda dengan beauty regime Korea yang memiliki jumlah perawatan wajah harian 10 – 15 atau lebih. Lewat sebuah video yang diunggah di sosial media YouTube, Isabelle mencoba menyederhanakannya.

Kiblat kecantikan yang ditonjolkan di dalam video berdurasi 4 menit 36 detik ini, tipe kulit wajah bare-skin menjadi karakter wajah perempuan Perancis yang lebih terlihat (Korea tipe kulit wajah flawless dan glowing). Langkah demi langkah ritual kecantikan ini bisa dilakukan oleh perempuan dengan tipe kulit apapun. Skin goals yang akan di dapat dari ritual perawatan wajah harian yang terdiri atas 7 langkah ini, kulit wajah bisa terlihat segar seharian, karena pengaruh kelembaban wajah yang terus terjaga, tak hanya di luar, namun juga dari dalam kulit.

>>  Tone with Water

Setelah wajah dibersihkan dengan cleanser sesuai kebutuhan kulit wajah, keringkan kulit menggunakan handuk lembut atau tisu. Selanjutnya gunakan mineral spray water (penggunaan mineral spray water sesudah membersihkan wajah, sudah menjadi mantra kecantikan bagi perempuan Perancis). Mineral spray water tak hanya bisa digunakan saat wajah terasa kering atau kurang kelembaban. Membiasakan menggunakan mineral water setelah membersihkan wajah, hasilnya kulit wajah terasa lembab dan sekaligus mencerahkan, kulit pun terasa lebih kenyal. Setelah mineral water, kita dapat gunakan toner.

>> Treat with Serum

Skincare asal Paris saat ini begitu kuat mengusung formula Hyaluronic Acid. Saat menggunakan serum, biasakan untuk melakukan pijatan (message) lembut pada wajah agar serum lebih menyerap di kulit dan kulit akan terasa kencang.

>> Apply Moisturizer

Oil, gel, cream, whatever your favorite, Isabelle menekankan untuk menggunakan moisturizer sesuai kebutuhan kulit yang paling utama. Artinya, jika kulit sedang meradang (jerawat), utamakan untuk menggunakan moisturizer yang fokus untuk meredakan jerawat.

>> Tap on Eye Cream from day to night

Tak hanya di pagi hari, eye cream pun penting digunakan untuk perawatan wajah malam hari. Oil, gel, or cream, just make sure to treat your under-eyes with additional moisture. Your skin really needs it!

>> Load Up on SPF

Di tengah kondisi cuaca apapun, sunscreen menjadi urutan skincare harian yang tak boleh terlewatkan. Bahkan saat musim dingin sekalipun, produk ini wajib selalu digunakan. Apalagi di negara kita yang memang beriklim tropis dengan paparan sinar matahari yang cukup gahar. Sunscreen is a must!

>> Finish with Lip Balm

Berbeda dengan perempuan Korea yang gemar menggunakan pewarna bibir dengan warna eksentrik, perempuan Perancis lebih memilih tampil dengan bibir alami. Artinya, menggunakan lip balm saja sudah cukup. Menurut mereka, menggunakan lip balm sehari-hari akan lebih menyehatkan untuk kulit bibir. Bibir yang sehat akan menampilkan warna alami bibir yang juga terlihat berkilau, tak kalah dengan lipstik.

See? That was easy, right? Untuk perempuan yang gemar tampil praktis, 6 ritual kecantikan harian ala perempuan ini bisa jadi the next beauty routine yang menjanjikan!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading