Sukses

Beauty

5 Langkah Menuju Rambut Sempurna, Tanpa Harus Sering ke Salon

Jakarta Peduli pada kecantikan, itu berarti seluruh bagian tubuh harus mendapat perhatian. Mulai dari ujung rambut sampai kaki, bagian tubuh ini penting untuk dilindungi. Jika kamu sudah menerapkan pola hidup sehat di hari-harimu, sekarang waktunya untuk memberi perhatian lebih mendalam. Yuk! mulai lakukan perawatan dari luar, sebelum terlambat!

Udara tak bersahabat yang terkadang panas lalu hujan, debu dan polusi, bisa menjadi alasan penyebab masalah kecantikan. Tak hanya kulit tubuh, kulit bagian kepala pun penting untuk dilindungi. Kurang menaruh perhatian untuk bagian tubuh satu ini, hasil negatif yang akan kita dapat adalah, rambut tidak sehat, mudah rapuh, rontok dan kusam. Walaupun menggunakan produk terbaik, hati-hati, rambut juga bisa mengalami penuaan lho, Fimelova.

Hindari peristiwa mengerikan itu dengan perawatan tambahan. Nggak perlu ke salon kok. Kamu hanya perlu meluangkan waktu di tengah aktivitas padatmu. Karena mencuci rambut saja tak cukup, maka ritual rambut sehat satu ini penting untuk dilakukan. Ada beberapa langkah yang harus kamu ketahui untuk mendapatkan rambut sehat yang bisa bertahan untuk jangka waktu lama. So, let’s read it out!

Analisis rambut minimal 1 bulan sekali

Jika tak punya waktu berkunjung ke dokter, kamu bisa mendapatkan service ini di salon kecantikan. Beberapa salon premium memiliki alat khusus untuk melakukan tes kondisi rambut. Disini kamu bisa tahu tentang kondisi kulit kepalamu. Apakah kering, berminyak, atau normal. Ketiga masalah kulit kepala tersebut, secara menurun akan berpengaruh pada kondisi rambut. Cara ini juga bermanfaat agar kita dapat mengetahui perawatan dan produk sampo seperti apa yang cocok untuk digunakan.

Aturan menggunakan sampo sesuai jenis rambut

Setiap jenis rambut, memiliki cara perawatan berbeda. Langkah ini penting kamu ketahui untuk menghindari pemakaian produk yang percuma. Fyi, jauhi kebiasaan suka mencoba produk perawatan yang sedang 'tren', karena ini bukan solusi.

#Rambut Kering

Jangan terlalu lama mengaplikasikan sampo di kulit kepala dan rambut. 3 – 5 menit bisa menjadi waktu efektif untukmu. Hindari pemakaian air panas saat mencuci atau membilas, karena akan membuatnya menjadi lebih kering dan kulit kepala bisa iritasi.

#Rambut Berminyak

Pemakaian sampo yang merata di seluruh bagian kulit kepala dan rambut penting untuk jenis rambut ini. Pemakaian sampo 2x bisa membantu rambutmu terasa lebih fresh dan nggak mudah ‘lepek’. Menggunakan air panas saat mencuci boleh saja, Fimelova. Namun, setelah menggunakan sampo, bilas rambut menggunakan air dingin. Jangan lupa akhiri dengan kondisioner ya.

#Rambut normal

Tak ada masalah untuk jenis rambut ini. Walaupun begitu, rambut dan kulit kepala tetap penting untuk mendapatkan perawatan ekstra. Hindari pemakaian air panas yang berlebih saat mencuci rambut. Mungkin di rambut nggak terlihat masalah apapun, tapi kebiasaan ini bisa merusak lapisan dalam kulit kepalamu.

Membahas tentang produk perawatan rambut ini, baru-baru ini saya pun mencoba beberapa produk perawatan rambut, yang mungkin bisa jadi referensimu untuk mencobanya di rumah, Fimelova. Yuk! simak ulasan review-nya di halaman berikut.

 

 

Next

Kerastase Densifique, untuk semua jenis rambut

Menggunakan rangkaian produk perawatan rambut yang sejenis, akan membantu memaksimalkan perawatan rambutmu. Kerastase Densifique ini adalah rangkaian produk terbaru dari Kerastase yang baru launching di bulan Mei ini, Fimelova. Fokus perawatan dari produk ini adalah untuk merangsang pertumbuhan rambut agar tumbuh lebih banyak. Buat kamu yang ingin memiliki rambut tebal dan sehat, Kerastase Densifique ini bisa jadi jawaban. Rangkaian produk yang di tawarkan juga lengkap banget, Fimelova. Mulai sampo, kondisioner, vitamin, sampai mousse yang berfungsi melindungi rambut saat di styling, semuanya ada. Aroma dari sampo Kerastase Densifique ini agak berbeda dari jenis sampo yang lainnya. Saat sampo sudah meresap di rambut dan kulit kepala, kamu akan menghirup aroma menyegarkan, yang membuat kulit kepala terasa dingin dan menenangkan pikiran. Dari semua produk  rangkaian Kerastase Densifique ini, yang paling favorit untuk saya adalah Kerastase Densifique Density Activator Coffret. Mengandung vitamin B3, B5, dan B6 yang dibutuhkan rambut untuk merangsang pertumbuhan rambut baru. Hasil akhir yang saya ditemukan selama 7 hari pemakaian, rambut yang awalnya terasa kering setelah melakukan styling, menjadi lebih lembut dan mudah diatur.


 

Next

Phyto – Phytokeratine Repairing Shampoo

Jenis sampo satu ini bisa jadi solusi untuk kamu pemilik rambut sensitif. Phytokeratine Repairing Shampoo ini berfungsi untuk memperbaiki tekstur rambut yang sudah terlanjur rusak, akibat sering menggunakan alat pemanas rambut atau terkena bahan kimia, seperti colouring. Proses keramas menggunakan sampo ini, sedikit berbeda dengan beberapa sampo yang pernah saya gunakan. Tak banyak busa yang dihasilkan saat keramas. Awalnya sedikit ragu, apakah rambut saya sudah bersih atau belum. Setelah proses keramas selesai dan rambut sudah dalam keadaan kering, akhirnya terjawab. Walaupun sedikit mengeluarkan busa, ternyata tetap membuat rambut bersih lho. Hasil akhir yang saya suka dari sampo ini, rambut menjadi terlihat mengilap dan terasa halus. Cuaca panas atau lembab, rambut tetap terasa fresh dan bebas lepek.

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading