Sukses

Beauty

Tips dari Dokter Kulit: 10 Cara Menghilangkan Kerutan di Mata

Fimela.com, Jakarta Kerutan akan mulai terlihat di usia 20-an dan seiring bertambahnya usia, akan semakin banyak garis halus yang terlihat. Tidak perlu takut, karena kerutan hanya tanda bahwa sel-sel kulit kehilangan kolagen dan mengurangi kemampuan untuk memperbarui diri.

Kerutan di mata biasanya juga disertai dengan bengkak dan lingkaran hitam. Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan kerutan di mata, penasaran?

1. Menggunakan retinol

Perawatan kulit yang paling efektif untuk menghilangkan kerutan adalah retinol. Retinol adalah turunan dari vitamin A yang dapat merangsang metabolisme sel kulit dan mendorong produksi kolagen.

Kolagen inilah yang membuat kulit tampak kenyal dan halus. Secara umum, semakin sedikit kolagen di kulit, semakin banyak kerutan dan garis halus yang kamu miliki.

Retinol dapat diserap ke dalam kulit dan mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, bintik-bintik hitam, garis halus, kerutan, dan pori-pori besar. Kemampuan ajaib dari retinol adalah memunculkan kembali tekstur kulit untuk tampilan yang lebih halus dan kencang.

2. Melembapkan area bawah mata

Krim mata saja tidak cukup, karena faktanya tidak ada satupun krim mata di pasaran yang dianggap cukup mengatasi kerutan secara efektif. Inilah pentingnya menggunakan pelembap super kaya untuk memberikan hidrasi tambahan untuk mengatasi kerutan.

 

 

3. Menyegel hidrasi dengan minyak

 Oleskan krim yang melembapkan dan segel dengan minyak. Minyak akan mencegah air menguap, mengunci kelembapan dan kekenyalan kulit.

4. Berkonsultasi dengan profesional

Perawatan profesional tertentu memiliki kekuatan untuk membuat perbedaan besar pada penampilan kulit. Carilah perawatan yang dapat memperbaiki garis halus dan kerutan, serta merangsang pembentukan kolagen dan elastin yang baru.

5. Memijat wajah

Pijat wajah yang disarankan oleh ahli perawatan kulit berkualifikasi dapat membantu menstimulasi sedikit aliran darah.

6. Menggunakan masker wajah

Semua masker wajah dirancang untuk menutrisi, menyeimbangkan, dan memulihkan kulit. Sheet mask adalah serat infus serum yang memungkinkan penetrasi lebih dalam, sedangkan masker krim cenderung melembapkan lapisan superfisial kulit.

7. Jangan lupa tabir surya

Jangan pernah lupa mengaplikasikan SPF setiap pagi sebelum keluar rumah. Ini berlaku untuk mencegah keriput dan juga perubahan warna kulit.

8. Mengaplikasikan dengan cara yang tepat

Mengaplikasikan produk juga tidak boleh sembarangan, jangan menarik kulit. Gunakan jari manis untuk menepuk produk dengan hati-hati.

Jangan menggosok, menggaruk, atau menyentuh mata. Bahkan menarik mata untuk memasang lensa kontak dapat melonggarkan kulit kelopak mata.

9. Diet sehat

Pertama dan terpenting, minum banyak air untuk menjaga sistem tubuh tetap terhidrasi. Makan makanan yang kaya antioksidan untuk membantu mendukung kesehatan kulit.

10. Berhenti merokok dan minum alkohol

Minum alkohol dapat menyebabkan peradangan dan dehidrasi. Mengonsumsi alkohol dapat menganggu tidur, sedangkan merokok dapat merusak setiap sel dalam tubuh, termasuk sel kulit.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading