Sukses

Beauty

5 Cara Merawat Rambut Rontok dengan Bahan Alami yang Mudah Dilakukan Tapi Efektif

Fimela.com, Jakarta Kesehatan rambut tentu harus dijaga. Jika tidak, banyak kemungkinan yang akan mempengaruhi kecantikan rambut mulai dari rambut rontok, kusam, bercabang dan kusut. Saat rambut rontok, maka kamu bisa mengalami kebotakan. 

Jika rambut rontok terjadi kepada kamu. Atasi dengan segera dengan mengetahui penyebabnya sekaligus merawatnya. Meskipun banyak produk perawatan rambut yang hadir dan bisa diandalkan, tapi bahan alami juga efektif mengatasi masalah rambut rontok. 

Lalu, bahan alami apa saja yang bisa bantu merawat rambut rontok secara keseluruhan? 

1. Telur

Telur kaya akan kandungan sulfur, fosfor, selenium, zinc, protein, dan mineral lainnya. Kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga kekuatan sekaligus pertumbuhan rambut, 

Cara penggunaannya sangat mudah. Pisahkan telur dan putih telur dan campurkan dengan olive oil dan juga madu. Aduk hingga menjadi pasta dan aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah, cuci bersih dengan sampo. Lakukan secara rutin untuk perkuat kondisi rambut. 

 

2. Santan

Santan kaya akan kandungan protein dan lemak yang baik untuk kondisi memperbaiki rambut. Cara pemakaiannya sangat mudah, kamu hanya perlu santar dan didihkan. Jika sudah, saring. 

Tambahkan lada hitam pada santan dan aplikasikan pada kulit kepala selama 20 menit. Jika sudah, bilas dengan sampo lembut hingga bersih. 

3. Teh hijau

Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup didihkan dua hingga tiga kantong teh. Jika sudah, dinginkan dan usapkan pada kulit kepala. Diamkan selama satu jam, dan bilas dengan air dingin sesudahnya. 

 

4. Jus beet

Buah beet kaya akan kandungan mineral dan zat besi esensial yang baik untuk rambut. Ramuan ini juga dapat membantu mengoptimalkan warna rambut. Caranya sangat mudah, yaitu cukup didihkan 7-8 daun buah beet, hancurkan dengan 5-6 daun henna. 

Jika sudah jadi pasta, oleskan merata pada rambut dan kulit kepala secara merata sambil dipijat ringan hingga 20 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat. 

5. Lidah buaya

Lidah buaya adalah bahan alami kaya manfaat. Tak hanya baik untuk kulit. Lidah buaya juga baik untuk rambut. Kamu hanya perlu menggunakan daging lidah buaya dan oleskan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 45 menit dan bilas. Jangan lupa lakukan secara rutin untuk hasil optimal pada rambut. 

Jadi, dari lima bahan alami di atas, manakah yang akan Sahabat Fimela coba terlebih dahulu untuk atasi rambut rontok?

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading