Sukses

Beauty

5 Penyebab Kantung Mata dan Cara Mengatasinya Secara Tepat

Fimela.com, Jakarta Munculnya kantung mata bisa terjadi pada siapa saja. Apalagi seiring bertambahnya usia. Di saat usia bertambah, maka elastisitas kulit juga akan berkurang dan menyebabkan kantung mata mulai mengendur, Hal ini disebabkan oleh otot penopang kelopak mata yang sudah lagi tak sekuat dahulu. 

Lalu, apa saja penyebab kantung mata yang muncul dan mengganggu penampilan? 

1. Alergi

Alergi juga kerap membuat kantung mata lebih terlihat. Biasanya, selain kantung mata yang tampak lebih membengkak, alergi juga menimbulkan gejala lainnya seperti mata berair, bersin-bersin, hingga munculnya lingkar hitam di bawah mata. 

2. Penuaan

Penuaan juga menjadi faktor munculnya kantung mata. biasanya ini timbul seiring dengan bertambahnya usia yang menyebabkan otot pada mata mulai mengendur.  

 

3. Tidur larut malam

Di saat kita tidur larut malam membuat mata bekerja lebih ekstra. Hal ini juga membuat kantung mata jadi lebih membengkak, dan menjadikan mata terlihat sembap. 

4. Pola makan yang tidak baik

 Di saat kita mengonsumsi makanan yang kurang baik, maka biasanya akan menimbulkan ragam masalah pada tubuh, salah satunya kulit. Apalagi jika kita kekurangan protein dan cairan, tentu dampaknya akan terlihat jelas pada kondisi kulit yang mulai mengendur dan kering. Begitu juga kantung mata yang terlihat signifikan. 

 5. Stres

Saat stres, kulit juga mulai melemah. Hal ini sangat mempengaruhi jaringan kulit sekitar mata. Jadi, pastikanlah untuk hidup lebih seimbang agar kesehatan kulit lebih terjaga. 

 

 

Cara mengatasi kantung mata secara efektif

Untuk mengatasinya ada sejumlah cara yang bisa dilakukan, yaitu:  

- Rajin menggunakan krim mata

- Kompres mata lelah dengan air dingin secara rutin. 

- Kurangi tidur larut malam. 

- Kurangi konsumsi garam. 

- Jika kantung mata terlihat berlebih, atasi dengan perawatan yang dianjurkan oleh profesional seperti filler, tarik benang, hingga laser. 

Dengan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat, maka kantung mata yang timbul akan lebih terminimalisir dengan baik. 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading