Sukses

Beauty

5 Bahan Alami yang Dapat Mencerahkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Untuk mendapatkan wajah mulus, flek hitam dan cerah sebenarnya tidak susah untuk melakukannya, karena ada beberapa bahan alami yang bisa diaplikasikan pada kulit yang khasiatnya tak kalah dengan bahan-bahan pencerah lainnya. Apa saja bahan alami tersebut. Ini dia ulasannya.

1. Pepaya

Karena khasiat nutrisinya, pepaya banyak digunakan untuk perawatan kulit. Ini memberikan kilau yang sehat pada kulit dan mencerahkan kulit. Pepaya juga bertindak sebagai agen pemutih alami. Haluskan pisang dan pepaya kemudian campurkan, tambahkan madu. Aduk rata dan oleskan pasta ke kulit. Biarkan selama 15-20 menit. Bilas pasta dengan air hangat dan tepuk-tepuk kulit hingga kering.

2. Yogurt dan Tepung Gram

Yogurt kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kulit. Asam laktat dalam yogurt berperan sebagai zat pemutih alami. Tepung gram (tepung dari kacang arab) juga dapat membantu meningkatkan kualitas kulit dengan memberikan nutrisi. Itu juga dapat digunakan untuk mendapatkan corak yang lebih terang. Campuran tepung gram dan yogurt dapat membantu melembabkan kulit dan menghilangkan minyak berlebih. Buatlah masker dengan campuran yogurt dan tepung gram, aplikasikan pada kulit wajah. Lakuka 2-3 minggu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Jeruk

Jeruk sangat bermanfaat bagi kulit karena kaya akan vitamin C. Jeruk dapat membantu mencerahkan kulit dengan bertindak sebagai agen pencerah. Selain itu, konsumsi jus jeruk segar setiap hari dapat merevitalisasi kulit, menjadikannya lembut dan halus. Oleskan jus jeruk pada kulit untuk warna kulit yang merata. Kamu juga dapat menambahkan jus jeruk ke dalam makanan untuk mengekstrak manfaatnya.

4. Madu

Sebagai zat antibakteri, madu mencegah perkembangan jerawat, membantu memudarkan bekas jerawat dan noda hitam. Royal jelly, sekresi lebah madu, juga bisa digunakan untuk mengobati hiperpigmentasi. Satu studi menemukan bahwa royal jelly larut air yang diperoleh dari Korea Selatan adalah zat potensial untuk mengobati hiperpigmentasi kulit.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya dapat digunakan sebagai pencerah kulit karena efek pendinginan dan antiinflamasinya. Penerapan lidah buaya meningkatkan pembelahan sel dan perbaikan jaringan yang rusak. Ini dapat membantu dalam pengobatan hiperpigmentasi. Selain itu, aloin, bahan aktif dalam lidah buaya dapat meningkatkan agregasi melanin. Aplikasikanlah gel lidah buaya secara merata [ada kulit, diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Selin bahan-bahan di atas, kamu juga bisa mencerahkan kulit wajah dengan bahan alami lainnya seperti lemon, mentimun, oatmeal, biji chia dan sebagainya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading