Sukses

Beauty

Ritual Cantik untuk Lawan Masalah Kulit Kering di Kantor

Jakarta Kondisi cuaca yang tak bersahabat, tak hanya berpengaruh pada kesehatan, namun juga pada kulit, Fimelova. Di tengah situasi seperti ini, kulit bisa mengalami bad mood. Yup! sama seperti suasana hati, kulit pun turut mengalaminya. Jika kulit tidak mendapatkan perlindungan yang tepat sesuai kebutuhannya, kamu pasti akan melihat ada perubahan yang membuat penampilan menjadi kurang nyaman. Kulit kering misalnya.
 
Masalah kulit ini sering muncul di tengah cuaca yang terkadang panas dan tiba-tiba turun hujan seperti yang kita alami sekarang. Well, sebelum kulitmu menangis dan membuatmu semakin tidak percaya diri, siapkan amunisi ampuh milikmu dari sekarang yuk! Berikut beberapa ritual yang bisa kamu terapkan di dalam rutinitas cantik harianmu. Ritual ini bisa kamu terapkan nggak hanya saat di rumah tapi juga saat berada di kantor. Jadi nggak ada lagi deh alasan untuk bekerja tanpa semangat karena kulitmu yang bad mood.
 
Air, air, dan air
Satu hal yang paling alami untuk menjaga tubuh tetap terjaga kelembapannya adalah dengan meminum cukup air. Jika kamu berada di ruang AC lebih dari 10 jam, jangan cuma minum 8 gelas air per hari. Kamu butuh asupan mineral lebih dari itu. Selalu siapkan satu gelas air di atas meja kerjamu dan isi ketika habis. Kalau kamu malas bolak-balik pantry untuk mengisi air, siapkan saja satu botol besar. Jadi frekuensi mengisi airmu lebih sedikit daripada hanya menggunakan gelas.
 
Bantu dengan moisturizer
Untuk ritual kecantikan, pastikan kamu selalu menggunakan moisturizer sebelum menggunakan makeup. Mengapa? Hal ini dilakukan untuk menjaga kulit tetap terasa lembap meskipun menggunakan beragam macam makeup yang juga mencuri kelembapanmu. Setelah mengoleskan krim secara rata ke seluruh wajah, diamkan dulu sekitar tiga menit agar moisturizer benar-benar meresap ke kulitmu.
 
Andalkan lipbalm
Bibir adalah salah satu bagian yang paling cepat terasa kering ketika kelembapan tubuh menghilang. Oleh karena itu selalu siapkan lipbalm di tas atau di atas meja kantor agar bisa langsung dioleskan ke bibir begitu bibir terasa kering. Terlebih lagi jika kamu penggemar lipstik dengan tekstur matte yang paling mudah membuat bibir terasa kering.
 
Jangan pergi tanpa body lotion
Siapa sih yang betah kulitnya terasa kering seharian? Makanya, sebelum beraktivitas, selalu oleskan body lotion merata ke seluruh kulit tubuh. Pastikan kamu memilih body lotion yang ada kandungan SPF-nya untuk tetap melindungi kamu dari sinar ultraviolet meskipun berada di dalam ruangan. Coba sediakan satu body lotion kecil di atas meja kerja, jadi kamu bisa langsung kembali mengoleskannya ketika tubuh terasa kering.
 
Siapkan hand cream
Selain bibir, telapak tangan adalah bagian tubuh lain yang paling terasa ketika tubuh kehilangan kelembapannya. Kondisi kulit di telapak tangan berbeda dengan kulit tubuh lainnya. Oleh karena itu kadang body lotion biasa kurang ampuh untuk membuat kulit telapak tangan terhidrasi maksimal. Solusinya, selalu siapkan hand cream. Kamu tidak mau kan malu bersalaman dengan orang lain hanya karena kondisi kulit telapak tangan terasa kering dan kasar?
 
Face Spray kapan pun dan di mana pun!
Muka terasa kering tapi tidak mau menghancurkan makeup yang sudah menempel manis di wajah? Andalkan face spray. Saat ini sudah banyak brand yang berlomba-lomba mengeluarkan produk face spray versi mereka masing-masing. Mulai dari yang memiliki kandungan oksigen, mineral, thermal water, vitamin C, dan bahan-bahan lainnya. Semuanya memiliki satu tujuan, membuat wajah terasa lebih lembap seketika. Oleh karena itu selalu siapkan satu di dalam tasmu!
 
Coba keluar ruangan
Jangan melulu ada di dalam ruangan. Sekali-kali coba keluar untuk sekedar menyegarkan diri dengan udara alami. Udara segar bukan hanya bisa membantu mengembalikan kelembapanmu, tapi juga bisa melepaskan sedikit stress yang melanda hari itu. Patut dicoba!

Beauty products you have to try:

1. L'OCCITANE, Almond Firming Milk Concentrate

Why we love it:

Diperkaya dengan ekstrak almond yang penuh manfaat, Almond Milk Concentrate menyatu dengan kulit secara sempurn. teksturnya yang lembut membantu mengencangkan kulit dan menghaluskan kulit serta membuat kulit terasa lembab. 

Kulit terasa ternutrisi berkat paduan susu, walnut, dan ekstrak almond, yang membantu melindungi elastisitas kulit serta menstimulasi pembaruan sel dan membuat kulit terlihat lebih halus dan kencang.

2. BIODERMA, Hydrabio Brume (Water Spray)

Why we love it:

Spray water yang menyegarkan, menyejukan, menenangkan dan memberikan kelembapan di kulit, serta memberikan hidrasi langsung. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Selain memberikan kesegaran pada kulit, spray ini juga bisa kamu gunakan untuk mempertahankan makeup dan setelah menggunakan masker.

3. L'OCCITANE, Pivoine Sublime Tinted Lip Balm - Rose Nude

Why we love it:

Diperkaya dengan ekstrak peony yang menyempurnakan, lip balm ini mudah untuk di aplikasikan dan memberikan hasil akhir yang natural. Nggak hanya untuk melembabkan, lip balm ini juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Mengandung SPF 25, jadi aman untuk digunakan setiap hari, Fimelova.

4. SEPHORA, Hand Cream (Lagoon)

Why we love it:

Saat diaplikasikan, produk ini menyerap dengan cepat. Seketika kulit terasa halus dan nggak terasa kering lagi. Aromanya yang segar juga mampu menenangkan pikiran saat memakainya.

5. JUARA, Sweet Black Tea & Rice Facial Moisturizer

Why we love it:

Pelembab ini memadukan bentuk fermentasi sweet black tea dengan rice bran oil yang menutrisi. Kaya akan vitamin dan asam organik, fermentasi sweet black tea menghaluskan dan melembutkan kulit, meminimalkan noda, dan meningkatkan kecerahan kulit secara keseluruhan. Rice bran oil yang kaya akan asam lemak dan vitamin C alami melembabkan dan membantu memelihara elastisitas kulit, sementara ekstrak minyak alpukat melembabkan dan melembutkan kulit. Nggak hanya sebagai perawatan kulit di pagi, tapi juga bisa digunakan di malam hari, Fimelova.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading