Sukses

Beauty

Saat Pernikahan, Selain Jadi Dekorasi Bunga Juga Bisa Jadi Aksesori

Jakarta Sentuhan spesial dan enak dipandang di sebuah pesta pernikahan yang kerap menjadi elemen penting adalah bunga. Bunga tidak lagi hanya menjadi pilihan untuk dekorasi, bunga pun juga menjadi salah satu pilihan untuk melengkapi penampilan sang pengantin. Salah satunya adalah bridal bouquet atau buket pengantin. Sekumpulan bunga segar yang biasa dipegang oleh pengantin selama pesta pernikahannya. 

Selain menjadi aksesoris pelengkap, bunga pun sering menjadi pilihan untuk aksesoris rambut. Lebih indah lagi, kamu bisa menyesuaikan bunga dengan tampilan yang kamu inginkan. Bergaya klasik, elegan, atau kasual. Berikut adalah cara-cara agar kamu dapat hasil yang maksimal dari penggunaan bunga sebagai aksesoris rambut, Fimelova.

Ada baiknya kamu periksa dulu apakah kamu alergi bunga atau tidak. Kamu tidak mau dong, muncul reaksi alergi saat kamu ingin tampil sempurna di hari pernikahan? Nah, setelah make sure bahwa kamu punya alergi atau tidak, kamu bisa memilih gaya rambut seperti apa yang akan kamu kenakan. Bunga akan terlihat indah dalam gaya rambut apapun, kok. Tapi pastikan hairstylist kamu menaruh bunganya pada tahap terakhir, supaya penataan rambut kamu tidak rusak akibat bunga. Hindari tampilan rambut yang berlebihan, dengan memilih bunga yang cenderung ringan dan kecil agar terlihat lebih natural.

Ada bagusnya kamu memiliih bunga kering supaya bertahan sepanjang hari dan tidak layu, seperti baby’s breath dan lavender.  Kalau kamu menginginkan pilihan warna yang bermacam-macam, mawar bisa jadi bunga yang pas untuk kamu. Untuk penggemar adat tradisional, melati akan menjadi pilihan yang pas karena sangat khas Indonesia. Wangi dan anggun, tidak heran bunga melati menjadi pilihan utama banyak pengantin.

Agar bunga tetap terlihat segar saat digunakan, ada baiknya kamu simpan bunga di dalam vas isi air atau dimasukkan di dalam lemari pendingin, lalu dikeluarkan disaat yang terakhir. Supaya bunga tidak cepat layu, hindari penggunaan hairspray dan parfum. Jangan lupa untuk menyediakan dua set bunga yang berbeda kalau pesta pernikahanmu terdiri dari dua acara dengan jeda yang lama, agar bunga yang kamu pakai selalu segar.

 

Foto: Nicolai Melicor Photography

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading