Sukses

Beauty

Salah Perawatan, Kulit Wajahmu Bisa Tua Sebelum Waktunya

Jakarta Kebanyakan perempuan menggangap bahwa semua perawatan wajah akan membuat tampilan lebih menarik dan sehat. Namun, kamu harus menyadari bahwa tidak semua perawatan membuat wajah mu lebih menarik. Oleh karena itu berhati-hatilah dalam memilih perawatan dan simak hal-hal yang tidak disadari mempercepat proses penuaan dan membuat kamu jadi boros umur.


1. Tidak Pernah Menggunakan Pelembap

Kulit bersisik dan kering terjadi karena kamu jarang menggunakan pelembap atau moisturizer padahal pelembap berguna sekali dalam mencergah kulit menjadi kering dan menyimpan kadar air dalam kulit.

2. Penggunaan Tabir Surya yang Tidak Tepat

Sunblock atau tabir surya merupakan pelindung ampuh dari terik matahari yang mengandung sinar UV. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan tabir surya seperti jangan terlalu banyak lalu mengoleskannya dengan rata dan menggunakanya lagi setelah 2 jam dibawah sinar matahari. Perhatikan jumlah SPF dan merk dari tabir surya tersebut. Umumnya kebanyakan perempuan mengabaikan hal ini dan menyebabkan kulit menjadi kusam dan terlihat tua.

3. Lupa Membersihkan Riasan Wajah

Riasan wajah merupakan sahabat para perempuan karena dapat membuat tampilan lebih menarik dan percaya diri. Namun, banyak perempuan yang lupa untuk membersihkan riasan wajah. Padahal di luar sana banyak sekali debu dan menempel ke pori-pori kamu. Jika kamu tidak rutin membersihkan wajah terutama, setelah mengunakan makeup maka lambat laun masalah kulit akan datang seperti kusam dan penuaan dini.

4. Sering Menggunakan Cream Pemutih

Perlu kamu ketahui kalau cream pemutih mengandung kosentrat tinggi yang bisa menimbulkan kerusakan pada kulit secara permanen dan penuaan dini. Jangan gunakan cream pemutih terlalu sering apalagi untuk jangka waktu yang panjang. Every skin tone is beautiful so no worries.

5. Pola Makan Yang Salah

Kebanyakan perempuan berfokus dalam perawatan dari luar mereka lupa perawatan dari dalam tubuh juga penting seperti pola makan yang sehat. Kulit butuh nutrisi dari asupan makan. Oleh karena itu makan makanan yang megandung Vitamin E,D,C,A, protetin dan flavonoid yang merupakan nutrisi untuk menjaga kesehatan kulitmu. Hindari makanan yang berminyak dan tidak sehat untuk menjaga keelastisan kulitmu.


Jangan remehkan kesalahan-kesalahan di atas. Rawatlah kesehatan kulit dan wajah dengan sebaik mungkin agar tidak terjadi penuaan sebelum waktunya. Jangan biarkan wajah mu kehilangan pesonanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading