Sukses

Beauty

Sejak 10 Tahun Lalu, Inilah Gaya Andalan Julianne Moore Untuk Tampil Stunning di Oscar

Jakarta Julianne Moore, namanya mungkin tak sefenomenal Angelina Jolie atau Nicole Kidman. Wajahnya juga bukan tipe “America’s Sweetheart” seperti Jennifer Aniston. Tapi, ia bukanlah perempuan biasa. Aktris satu ini sudah 5 kali namanya tercatat menjadi nominasi Oscar. Itu menandakan betapa berbakatnya perempuan 54 tahun ini. Ia juga berhasil merebut satu piala Oscar yang juga diincar Marion Cotillard, Reese Witherspoon, Felicity Jones, dan Rosamund Pike tahun ini, lewat perannya sebagai perempuan penderita Alzheimer di “Still Alice”.

Lima kali menjadi nominasi, tentu Julianne langganan mondar-mandir di red carpet Oscar. Menarik membahas gaya dandanannya, yang ternyata nggak pernah berubah sejak 10 tahun lalu. Ia tetap mengandalkan gaya rambut yang simple, dan makeup natural sejak hadir ke perhelatan Oscar di tahun 2003. Di kamus Julianne, ia tak perlu tampil berlebihan. Dirinya sudah sangat spesial, ia punya fitur yang terbilang unik, berambut merah dengan freckles di tubuh.

Oscars 2015

Kedatangannya di red carpet Oscar tahun ini, ia hanya perlu menjadi dirinya sendiri dengan gaya rambut sleek chignon dan makeup mata sederhana, blush on natural dan lipstik ungu. Dua orang di balik winning moment Julianne adalah Marcus Francis, Sang Hair Stylist dan Sang Makeup Artist, dan Elaine Offers, Sang Makeup Artist. Mereka membagikan tipsnya tentang rahasia dandanan peraih Oscar untuk Best Actress in a Leading Role ini.

Marcus tak ingin Julianne terlihat kaku dengan chignon ala ballerina. Perempuan Perancis nan klasik menjadi inspirasinya untuk Julianne. Rambut bagian belakang dibiarkan sedikit loose tanpa hair spray yang berlebihan. “But with this momentous evening, we wanted timeless, so when we look back in 30 years it feels classic,” jelas Marcus. Untuk makeup, Elaine menginginkan kesan yang dramatis tapi masih lekat dengan sosok Julianne. Ia memutuskan menggunakan lipstik dengan shade deep purple agar terlihat kontras dengan gaun Chanel berwarna putih yang ia kenakan.

Oscars 2003

Oscars 2004

Oscars 2010

Hasilnya? Julianne tak hanya berhasil menggenggam piala Oscar, riasannya berhasil menginspirasi perempuan yang mengaguminya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading