Sukses

Beauty

Sering Mendapat Kritikan, Vloger Ini 'Makeup' Hanya Separuh Wajah

Jakarta Baru-baru ini, salah satu sosial media favorit, Youtube sedang dihebohkan oleh sebuah tagar #ThePowerofMakeUp. Melalui tagar tersebut, ribuan perempuan yang peduli terhadap penampilan, menggugah foto diri mereka dengan wajah yang hanya menggunakan makeup sebelah saja. Sementara itu, wajah yang tidak tersentuh makeup dibiarkan polos tanpa sentuhan riasan. Well, apa yang terjadi?

Inilah bentuk protes yang dilakukan oleh beberapa pengguna akun Youtube terhadap kritikan yang ditujukan terhadap perempuan yang selalu menggunakan makeup di wajahnya. Beberapa kritikan tersebut menjelaskan, jika perempuan yang menggugah foto ke dalam sosial media, terlihat menarik karena ter-cover oleh makeup di wajah mereka. Terang saja, kritikan ini mengundang reaksi protes dari seorang vloger, atau video blogger, Nikkie.

Perempuan yang aktif memberi tutorial makeup tersebut membuat sebuah video dengan riasan makeup separuh wajah. Selanjutnya, video yang berjudul 'The Power of MAKEUP', di unduh Nikkie ke dalam Youtube dan berhasil mengundang perhatian sebanyak 1 juta user, pada Mei 2015 kemarin.

"Belakangan ini penghinaan terhadap perempuan yang selalu menggunakan makeup sudah semakin sering. Mereka dianggap seperti hal yang memalukan. Inilah alasan mengapa aku ingin menunjukkan jika menggunakan makeup bukanlah hal memalukan, makeup itu seni, and it's awesome." jelasnya melalui video miliknya.

Berawal dari aksi protes yang dilakukan oleh perempuan asal Belanda ini, kemudian mengundang perhatian dari beberapa perempuan lainnya. Melalui situs jejaring sosial yang sama, para perempuan tersebut membuat video tutorial makeup, hanya separuh wajah saja. 

Tujuan mereka melakukan ini untuk membuat para kritisi tersebut jerah, dan berpikir jika perempuan sebenarnya bisa tetap terlihat menarik walaupun tanpa menggunakan makeup.  Namun memakai make-up atau tidak seharusnya menjadi pilihan mereka sendiri dan siapapun tidak berhak memberikan penilaian apalagi bersifat bullying. Bagi kamu yang ingin melihat langsung seperti apa videonya, just click and enjoy!-- https://youtu.be/a4Ov8qvZ2_w

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading