BEAUTY & HEALTH

Suntik Kolagen Cellifique, Metode Terbaru Kencangkan Kulit

By Monica Dian   -   5 Desember 2016

Suntik kolagen ini baru ada di Eropa dan disebut sebagai treatment yang memberikan hasil natural. Apa saja kelebihan dari suntik kolagen Cellifique dari treatment anti-aging lainnya?

Meski memasuki usia 30 tahun kita biasa dihadapkan pada momok munculnya tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan, rasanya kita tak perlu dilanda kecemasan berlebih. Pasalnya, beragam metode anti-aging treatment kini telah tersedia di klinik-klinik kecantikan. Mulai dari botoks hingga filler, treatment ini bertujuan dapat mengurangi penampakan kerutan dan keriput sehingga memberi tampilan awet muda.

Bila dibanding dengan operasi plastik, metode suntik ini jauh lebih aman meski hasilnya hanya bertahan dalam hitungan bulan saja. Sayangnya, setiap metode memiliki efek samping. Suntik filler hyaluronic acid untuk hilangkan keriput pada mata justru dapat membuat kulit area ini menjadi biru, biasa disebut dengan efek Tyndall. Sedangkan botox memberi efek samping seperti kelopak mata menjadi turun, memar, sakit kapala, melemahnya otot wajah, serta rasa mual.

Maka metode anti-aging treatment terbaru yang disebut lebih gentle dengan hasil yang lebih natural adalah suntik kolagen Cellifique. Kolagen sendiri merupakan protein pada kulit yang menjaga kekenyalan dan keremajaan kulit. Semakin bertambahnya usia, kulit semakin mengendur karena kadar kolagen semakin berkurang. Di sinilah pentingnya suntik kolagen, yakni mengisi bagian kulit yang berkerut agar kembali kenyal layaknya kulit yang masih muda.

“Suntik kolagen Cellifique mengisi ke dalam jaringan kulit tanpa menimbulkan perubahan warna kulit,” terang Joel L. Lohen, dermatologist dari Colorado yang telah melihat hasil dari treatment filler ini.

Yang menjanjikan dari suntik kolagen Cellifique adalah kulit yang berkerut di area mata dan bibir kembali kencang. Hasilnya pun bertahan hingga sekitar 9 bulan. Treatment Cellifique pertama kali diluncurkan di Eropa pada musim semi 2016 ini dan diperkirakan akan sampai di Amerika Serikat dalam waktu empat tahun. Entah kapan Cellifique akan dijumpai di Indonesia. Namun, bila kamu ingin segera mencoba perawatan ini, terbang ke Eropa sembari liburan di sana maka lebih baik.

Image via Vogue

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Juga membersihkan komedo, mengatasi penuaan dini, dan banyak lagi.
Campaign 'Choose Love' Revlon jadi alasan terkuat Gwen Stefani.