Sukses

Beauty

Tampil Cantik dan Tetap Nyaman dengan Heels di Hari Pernikahan

Jakarta Menggunakan high heels shoes di acara pernikahan memang tidak wajib. Tapi kamu akan nampak berbeda kalau menggunakannya. Maka dari itu, memilih sepatu yang nyaman untuk digunakan di pesta pernikahan, sangat penting.  Supaya kamu tidak merasa nyeri sepanjang acara, beberapa tips di bawah ini bisa membantumu

 

1.  Cobalah sepatumu dengan benar

 

Jam terbaik membeli sepatu adalah di waktu sore hari, ketika kaki berada dalam kondisi paling besar. Hal ini berpengaruh saat kamu mengenakan sepatu di hari pernikahan. Kakimu akan terbebas dari rasa sempit. Hindari membeli sepatu pada pagi atau siang hari, karena saat itu kaki berada dalam keadaan terkecil dan belum kembali ke ukuran normal. Saat akan membelinya, coba dengan benar. Jangan hanya memasukkan kaki kamu ke dalamnya. Kenakan dengan benar dan berjalanlah mengelilingi toko agar dapat memastikan sepatu tersebut tidak terasa sempit atau bergesekan.

 

2. Sesuaikan dengan tinggi badan

 

Kalau kamu memiliki tubuh yang mungil atau kurang dari 150 cm, sebaiknya jangan menggunakan sepatu dengan hak yang lebih tinggi dari 9 cm. Sepatu dengan hak 9 cm atau lebih, sebaiknya hanya digunakan oleh perempuan dengan tinggi badan di atas 150cm karena tubuhnya memiliki kaki yang lebih panjang. Sesuaikan dengan tinggi badan agar kamu dapat berdiri dan melangkah dengan lebih nyaman. 

 

3. Perhatikan Ketebalan

 

Kaki manusia telah diciptakan untuk menopang tulang di seluruh bagian tubuh. Dengan menambahkan sepatu yang juga menopang tubuh bagian belakang seluruhnya, tubuh perlu menyesuaikan keseimbangan lagi. Sepatu dengan hak yang lebih tebal atau wedges, akan membantu kaki untuk bersandar lebih nyaman dalam waktu yang lebih lama. Kalau kamu mengenakan gaun pengantin yang panjang, tidak ada salahnya juga menggunakan wedges sebagai sepatu pernikahan.

 

4. Kenakan beberapa hari sebelumnya

 

Walaupun sepatu yang kamu pilih sengaja disimpan untuk digunakan di hari pernikahan,  ada baiknya kamu mengenakannya beberapa kali terlebih dahulu. Gunakan untuk berjalan- jalan di sekeliling rumah, agar sepatu bisa menyesuaikan dengan bentuk kaki. Selain itu, cobalah untuk melekuk-lekukkan bagian dalam sepatu dengan gerakan tangan yang lembut agar kulitnya tidak terasa kaku lagi. 

 

Foto: Gladys Jem Photography

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading