Sukses

Beauty

Tanaman Kaktus Penuh Duri Itu Ternyata Punya Manfaat Kecantikan

Jakarta Tumbuh di daerah iklim tropis, diam-diam ternyata tanaman kaktus yang identik dengan duri-duri ini menyimpan air yang bermanfaat bagi kecantikan. Kaktus mengandung asam amino yang mampu meresap ke dalam tubuh. Manfaat asam amino bagi tubuh sendiri yakni berguna sebagai antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas terutama pada kulit.
 
Masih ada beberapa manfaat lain dari kaktus ini, Fimelova! Yuk, kita simak satu persatu pemaparannya. Let’s read it out!
 
Bermanfaat untuk anti-aging
Air buah kaktus mengandung flavonoid dan zat protein yang dapat mencegah penuaan diri, merangsang pertumbuhan sel baru serta membantu penyerapan nutrisi di lapisan epidermis, yang menjadi lapisan terdalam pada jaringan kulit.
 
Membuat kulit terasa kenyal dan lembab
Selain bermanfaat sebagai anti-aging, air kaktus juga berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Saya sendiri sudah mencoba khasiatnya langsung, Fimelova. Menggunakan kaktus jenis Astrophytum, bersihkan permukaan kulit luar kaktus dengan kapas yang telah direndam oleh air terlebih dulu. Lalu keringkan, dan belah daging kaktus berbentuk dadu ukuran 5 cm. Sama seperti menggunakan lemon untuk scrub wajah, begitu juga dengan kaktus. Ratakan diseluruh wajah yang telah bersih. Diamkan selama 10-15 menit, lalu cuci bersih.
 
Menyamarkan warna gelap di area kulit bawah mata
Aktivitas kerja yang terlalu lama di depan komputer dan sering lembur, menjadi salah satu penyebab mata menjadi terlihat lelah. Dan jika tak mendapat perlindungan skincare yang tepat, kulit di area bawa mata bisa terlihat lebih gelap. Well, selain melakukan kompres mata dengan air dingin atau menggunakan lemon/timun sebagai masker, kamu juga bisa menambahkan perasan air kaktus. Ambil beberapa tetes perasan air kaktus, campurkan dengan minyak zaitun atau serum wajah yang bertekstur cair/oily. Gunakan seperti aplikasi serum wajah, bedanya cukup gunakan ini di area lingkaran mata. Antioksidan yang terkandung di dalam air kaktus, juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan di tubuh maupun kulit wajah, seperti kantong mata. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading